zlatan ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic Umumkan Kepastian Gabung MU

Bolahero.com – Bomber asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, akhirnya memberi konfirmasi resmi mengenai isu yang selama ini beredar. Ibra telah memastikan akan berseragam Manchester United di musim depan. Pengumuman penting itu diungkapkan oleh Ibrahimovic lewat akun Twitter pribadinya. Hal ini jelas membuat para fans MU lega, sekaligus menyudahi kabar burung yang beredar.

Dalam beberapa bulan belakangan ini, kelanjutan karier Ibrahimovic memang menjadi misteri. Namun ia memang terus dihubungkan dengan Manchester United, terlebih saat Jose Mourinho resmi menjadi manajer anyar juara Premier League 20 kali itu. Tepat hari ini, 30 Juni 2016, perjanjian kontrak striker Swedia itu resmi berakhir.

Sesudah kontraknya selesai hari ini, Ibrahimovic langsung menginformasikan berita yang menyebutkan bahwa dirinya akan berhimpun dengan Setan Merah-nya Mourinho. Namun demikian, kubu Manchester United justru belum mengumumkan tentang perekrutan Ibrahimovic.

Melalui akun Twitter pribadinya, Zlatan Ibrahimovic menuliskan: “Saat ini sudah saatnya dunia mengetahui. Tujuan saya setelah ini adalah Manchester United.”

Seperti bebrapa berita yang terus bermunculan sebelumnya, Ibrahimovic memang telah didekati Manchester United. Ibrahimovic jadi satu-satunya pemain yang menginginkan bermain bersama Mourinho di Old Trafford. Akhir pekan ini, Ibrahimovic diberitakan akan melakukan tes medis di markas MU serta setelah itu melakukan penandatanganan perjanjian kontrak dengan durasi satu tahun.

Selain itu Ibracadabra juga punya pilihan perpanjangan kontrak sepanjang satu musim lagi. Di Old Trafford, Ibrahimovic bakal digaji sebesar 220 ribu poundsterling setiap minggunya.

Bergabungnya Ibra ke MU memang bukan hal yang aneh lagi. Pasalnya, hubungan Ibra dengan manajer MU saat ini, Mourinho, telah terjalin cukup lama. Sebelumnya kedua sosok penting dalam dunia sepakbola ini pernah bekerja bersama di Inter Milan. Saat itu Mou berhasil mengusung Inter ke level tertinggi.

Tapi di sisi lain, Ibra baru saja melewati masa-masa sulit dalam karier sepakbolanya. Pemain yang dikenal dengan rasa percaya diri tinggi ini mengumumkan pensiun dari timnas, setelah Swedia tersingkir dari ajang Piala Eropa 2016. Zlatan Ibrahimovic sendiri memang tampil kurang maksimal di ajang empat tahunan itu.