info liga champions
Zidane Yakin Bisa Mainkan Ronaldo dan Benzema Saat Menjamu City

Bolahero.com – Menurut info Liga Champions yang beredar, cedera yang dialami oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema bukanlah cedera yang ringan. Kendati demikian, manajer Real Madrid, Zinedine Zidane tetap meyakini dua pilar utama Madrid itu dapat dimainkan saat menjamu Manchester City.

Ronaldo mendapat cedera beberapa saat sebelum Madrid ditahan imbang 0-0 Manchester City pada semi final leg pertama Liga Champions pertengahan minggu lalu. Ia mengalami permasalahan pada otot paha hanya satu hari sebelum laga itu digelar, tepatnya pada sesi latihan terakhir Madrid.

Cedera itu juga telah membuat Ronaldo disimpan saat Madrid menghadapi Rayo Vallecano minggu lalu dan saat melawan Real Sociedad akhir minggu ini. Belum pastinya keadaan Ronaldo ini telah membuat kubu Madrid cemas lantaran mereka ditunggu laga berat pada leg kedua kontra City di Santiago Bernabeu.

Terlebih ibu Ronaldo, Doloros Aveiro, pernah mengungkapkan kalau anaknya baru bisa pulih 80% pekan depan.

“Hal yang paling utama adalah dia bisa fit di waktu yang tepat dan bisa dimainkan pada hari Rabu. Dia tidak bisa diturunkan saat melawan Real Sociedad,” kata Zidane saat ditanyai soal kondisi CR7.

“Ronaldo telah berupaya penuh di pusat pelatihan agar dia bisa fit dan bermain lagi pada hari Rabu pekan depan,” lanjutnya seperti dilansir info Liga Champions Soccerway.

Bukan hanya sang mega bintang Ronaldo, tapi bomber Madrid asal Prancis, Karim Benzema yang memperoleh cedera hamstring di leg pertama kontra City juga diragukan tampil. Di laga tersebut, Benzema sempat dimainkan sejak babak pertama, sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Jese Rodriguez.

Saat ini Ronaldo dan Benzema sama-sama tengah dalam proses pemulihan. Zidane pun mengakui tidak ingin mengambil risiko yang lebih besar pada dua pemain intinya itu.

“Kami jelas tidak ingin ambil risiko pada Ronaldo dan Benzema. Saya berharap mereka berdua bisa selekasnya dalam kondisi fit untuk menghadapi pertarungan hari Rabu. Namun, saya kira kondisi mereka tidak bisa 100 persen,” paparnya.

“Untuk saat ini Benzema mengalai cedera pada level pertama. Namun, hal itu bisa bertahan sampai tujuh hari atau minimal tiga hari. Jadi menurut saya, dia kemungkinan telah fit pada laga hari Rabu.”