zidane senang
bahagianya zidane

bolahero.com – Real Madrid memulai musim ini dengan banyak kritikan. Akan tetapi, mereka menutupnya dengan manis, yakni kans menyabet gelar ke-11 Liga Champions.

Hari Bahagia Zidane

Sebagai catatan, Los Blancos telah mempekerjakan dua orang manajer musim ini. Manajer pertama kali adalah Rafael Benitez. Ia mendapat banyak protes dari para fans dan para pemain, meski sebenarnya masih bisa menjaga Madrid di papan atas La Liga.

Benitez mesti berjuang dengan ekspektasi para pendukung dan beragam berita perseteruan dari dalam. Sejak awal, telah muncul berita kalau Cristiano Ronaldo telah tidak sepakat dengan kedatangan Benitez ke Bernabeu. Sebagian penggawa Madrid, juga tidak merasa senang dengan Benitez karena tidak dapat memberi garansi pada mereka untuk bisa masuk dalam starting XI.

Puncaknya merupakan saat Madrid kalah 0-4 dari Barca di Santiago Bernabeu. Saat itu, La Liga baru bergulir 12 minggu. Akan tetapi, tidak sedikit yang menyerukan supaya Benitez segera didepak serta Florentino Perez mundur dari jabatannya sebagai presiden klub.

Namun Benitez masih bertahan hingga lewat enam lag berikutnya di La Liga. Hingga pada akhirnya Madrid ditahan 2-2 kontra Valencia di Mestalla. Pada laga berikutnya menghadapi Deportivo La Coruna, Madrid telah dipimpin manajer anyar, Zinedine Zidane.

Zidane masuk saat kondisi pasukan telah ketinggalan dengan selisih angka yang cukup banyak dari Barca. Namun dalam beberapa pekan terkahir, Madrid berhasil memangkas jarak itu dan menyisakan satu angka dari Barca serta Atletico Madrid.

Dengan masih laga tersisa dua pertandingan La Liga, Madrid kini menggantungkan harapan agar dua kompetitornya itu terpeleset dan mereka bisa terus menyabet angka penuh.

Di antara harapan itu, Madrid juga sukes melangkah ke final Liga Champions. Satu perjalanan yang tidak gampang, mengingat mereka pernah takluk dari Wolfsburg 0-2 di perempat final. Di semi final, Madrid bertemu dengan Manchester City. Sesudah imbang 0-0 di Etihad minggu lalu, Madrid lolos sesudah menang 1-0 di Bernabeu, Kamis (5/5) dinihari tadi.

Sesudah memulai musim dengan banyak kritikan, mereka kini mempunyai kans untuk mengangkat trofi bergengsi, menyabet La Undecima, sebutan bagi gelar ke-11 mereka di Liga Champions.