yaya toure hebat
yaya toure bisa jadi pembeda

bolahero.com – Masa depan playmaker gaek asal Pantai Gading milik Manchester City, Yaya Toure, akan segera ditentukan dalam waktu dekat. Pasalnya, sang gelandang andalan City tersebut hanya tinggal menyisakan kontrak satu tahun lagi dan belom ada keputusan lebih lanjut terkait perpanjangan kontrak Yaya Toure dari pihak Manchester City sendiri. Selain itu, kedatangan sang pelatih baru, Pep Guardiola, disinyalir menjadi pemicu semakin kencangnya kabar kepergian sang playmaker ke klub lain, karena pada saat Yaya masih di Barcelona dan dilatih Pep, Pep lah yang menjualnya ke Manchester City.

Toure Masih Bisa Berbuat Banyak 

Yaya sendiri di musim ini memang bermain di bawah performa terbaiknya. Cedera yang sering diderita oleh Yaya sendiri disinyalir menjadi penyebab utama sang gelandang gaek ini menurun penampilannya. Kendati demikian, peran Yaya di Manchester City tetaplah vital. Saat dia bermain, permainan City menjadi jauh lebih hidup dan dinamis. Tak jarang, dia juga turut berkontribusi dalam mencetak assist dan gol untuk tim, salah satunya adalah gol indahnya ke gawang Chelsea musim ini.

“Saya tidak bisa berkata banyak tentang masa depan dia (Yaya Toure) sekarang. Butuh 10 hari untuk mendapatkan kabar yang berarti, karena Yaya sendiri adalah pemain inti dan masih mempunyai kontrak sampai musim 2017. Selama klub belum memberi persetujuan maka kami tidak akan berbicara kepada siapapun. Setiap klub menginginkan Toure, tapi yang pertama kami butuh adalah izin dari klub untuk membahas kemungkinan transfer,” ungkap agen Yaya Toure, Dimitri Seluk kepada Manchester Evening News.

Yaya Toure sendiri kabarnya sedang dalam radar pengawasan tim kuat Seria A, Internazionale Milano. Inter sendiri membutuhkan sosok gelandang jangkar yang mampu membangun jalannya permainan dalam tim, dan Yaya dinilai memiliki kemampuan untuk itu dan dinilai mampu meningkatkan kesuksesan tim. Pelatih Inter saat ini pun, Roberto Mancini, adalah mantan pelatih City di era keemasan dari Yaya Toure. Duet Mancini dan Yaya di Inter sendiri kemungkinan akan menjadi duet yang bisa mengubah klub untuk bisa bersaing dengan Juventus, Roma dan Napoli di papan atas Serie A.