Xhaka Ungkapkan Alasannya Bergabung Dengan Arsenal
Permainan agresif di Premier League rupanya diminati Xhaka

Bolahero.com – Akhirnya Granit Xhaka ungkapkan alasannya bergabung dengan Arsenal setelah dirinya resmi diboyong ke Emirates Stadium dari klub lamanya Borussia Moenchengladbach. Menurut pengakuan pemain yang bersangkutan salah satu faktor yang membuatnya mau menerima pinangan The Gunners tidak lain karena dirinya suka dengan gaya bermain Liga Inggris.

Meskipun hingga saat ini nilai transfer sang pemain masih dirahasiakan tetapi sejumlah media olahraga Inggris menyebut nominal 30 juta pounds sebagai mahar untuk mendatangkan pesepakbola berusia 23 tahun tersebut. Nama Xhaka sendiri mulai menjadi sorotan saat masih tampil bersama Basel.

Setelah menjalani beberapa musim yang spesial bersama Base, Xhaka kemudian melanjutkan kariernya di Bundesliga dengan bermain untuk Gladbach dan di sini Xhaka mampu membuktikan diri bila dirinya pantas menyandang predikat sebagai salah satu gelandang terbaik sampai-sampai mantan pelatih Timnas Swiss, Ottmar Hitzfeld berkata bila Xhaka sebagai versi muda dari Bastian Schweinsteiger.

Xhaka lantas mengungkapkan alasan utama yang membuat dirinya berminat untuk bermain di Premier League. “Di Jerman, Anda bisa bermain dengan agresif, akan tetapi wasit sering meniup peluit. Sedangkan di Inggris, berbeda ceritanya. Hal ini jauh lebih baik untuk saya,” ungkap Xhaka seperti yang diwartakan oleh Soccerway.

Saya sangat suka melihat bagaimana cara Arsenal bermain dan memang di sini berbeda dengan negara-negara lainnya, namun saya sangat menyukainya,” lanjut Xhaka.