Xhaka Sesalkan Buruknya Penyelesaian Akhir Timnya
Banyaknya peluang Swiss yang terbuang mendapat tanggapan dari Xhaka

Bolahero.com – Gelandang Swiss, Granit Xhaka sesalkan buruknya penyelesaian akhir timnya yang hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Rumania pada laga lanjutan Grup A Piala Eropa 2016 yang dihelat di Stadion Parc des Princes, Rabu (15/06/16) malam WIB. Swiss yang mampu bermain dominan justru kebobolan lebih dulu lewat gol Bodgan Stancu yang berhasil memperdaya Yann Sommer melalui eksekusi penalti pada menit ke-18.

Swiss sendiri baru bisa mencetak gol penyama pada babak kedua melalui gol yang ditorehkan oleh Admir Mehmedi. Usai pertandingan kontra Rumania ini, Xhaka yang mencetak gol pada laga pertama Swiss saat menghadapi Albania merasa menyesal karena dirinya tidak mampu menjebol gawang Albania. Berdasarkan catatan statistik juga Swiss mampu mendominasi dengan 60 persen penguasaan bola. Tidak hanya unggul dalam hal ball possesion, Swiss juga melesakkan 12 tembakan percobaan dan lima di antaranya mengarah tepat sasaran. Sebaliknya Rumania hanya memiliki 10 attempts dan dengan enam tembakan mengarah ke gawang.

“Akhirnya kami bisa membuat gol. Kami memiliki banyak sekali peluang akan tetapi tidak bisa menuntaskannya menjadi gol,” ungkap Xhaka seperti yang dilaporkan oleh Soccerway. “Ini menjadi salah satu penampilan terbaik kami yang pernah kami tunjukkan. Kami membuat beberapa peluang emas tetapi yang cukup disayangkan adalah kami tidak bisa mencetak kemenangan pada pertandingan tersebut,” lanjut Xhaka.

Dengan raihan hasil imbang ini maka Swiss mesti berjuang keras untuk bisa mengamankan tiket babak 16 besar karena untuk saat ini mereka menempati posisi kedua di tangga klasemen dengan nilai empat. Rumania sendiri berada di posisi ketiga dengan nilai satu dan di peringkat pertama diduduki oleh Prancis yang sudah memastikan diri lolos ke babak knock out.

“Saya rasa kami tidak merasa puas dengan raihan empat poin ini. Kami sangat ingin bisa mengalahkan Prancis. Tentu saja mereka merupakan tim favorit dan pertandingan itu akan menjadi sebuah laga penentuan. Jadi kami harus bisa mengalahkan mereka,” tegas Xhaka yang meyakinkan jika timnya akan berusaha keras dan akan tampil habis-habisan demi bisa mengandaskan Prancis.