Xavi Sayangkan Pertemuan Dini Spanyol Dan Italia
Spanyol dan Italia seharusnya bertemu di babak semifinal

Bolahero.com – Xavi sayangkan pertemuan dini Spanyol dan Italia di mana kedua tim unggulan ini bakal saling berhadapan di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Menurut pemain bernama lengkap Xavi Hernandez tersebut seharusnya duel antara La Furia Roja dengan Gli Azzurri terjadi di babak semifinal atau bahkan babak final karena itu dirinya menyebut pertandingan besok sebagai final yang kepagian.

Spanyol akan menjalani laga yang sulit ketika menghadapi Italia di Stade de France pada Senin, (27/6/16) dini hari WIB. Italia berhasil melenggang ke babak 16 besar dengan berstatus sebagai juara Grup E sementara itu Alvaro Morata dan kawa-kawan melaju hingga ke babak knock out ini dengan menjadi runner-up Grup D. Laga antara kedua tim ini juga menjadi salah satu partai big match yang tentunya sudah sangat dinantikan oleh banyak pemirsa meski ada juga yang menilai kedua tim ini seharusnya bertemu di babak semifinal senada dengan yang ada dalam pikiran Xavi.

“Ini sepertinya kami telah ditakdirkan untuk selalu bertemu dan tentu saja itu kurang beruntung bagi kami. Ini cukup disayangkan karena pertandingan itu terjadi terlalu dini,” ucap mantan gelandang Timnas Spanyol tersebut seperti yang dikutip dari La Gazetta Dell Sport.

“Pertandingan ini akan lebih pantas menjadi duel di babak semifinal atau malah di babak final sebab baik Italia maupun Spanyol sama-sama telah menunjukkan sebuah level rata-rata di turnamen ini sejauh ini sehingga membuat kedua tim menjadi kandidat yang pantas untuk bertemu di final,” sambung Xavi yang kerap menjadi andalan di lini tengah eks klubnya, Barcelona.

Lebih lanjut lagi, Xavi juga mengaku bola dirinya merasa kagum dengan filosofi permainan yang diusung oleh Italia yang mengandalkan pertahanan yang solid sambil melancarkan serangan balik yang mematikan. Selain itu Xavi juga tak lupa mengatakan keberhasilan lawan mereka melaju ke fase ini juga tak lepas dari faktor keberuntungan. “Mungkin sudah ada sedikit faktor keberuntungan dalam hal hasil yang telah mereka raih  akan tetapi filosofi mereka luar biasa. Tim Antonio Conte bekerja dengan sangat baik di lini pertahanan,” tutup Xavi.