Wilshere Dipaksa Harus Bisa Membayar Kepercayaan Hodgson

Bolahero.com – Pemanggilan Jack Wilshere ke dalam skuad bayangan tim nasional Inggris sempat menjadi sebuah kontroversi di kalangan pemerhati sepakbola internasional. Namun, salah satu legenda sepakbola Arsenal, Thiery Henry, menilah bahwa keputusan Hodgson dalam memanggil Wilshere bukanlah sebuah keputusan yang harus dipermasalahkan terlalu jauh. Jack Wilshere sendiri adalah wonder kid yang dimiliki tim nasional Inggris dan tentu saja kualitasnya sudah terbukti di mana dirinya menjadi salah satu pemain penting di tim Arsenal.

Permasalahannya adalah Jack Wilshere kini sedang memiliki kondisi fisik yang tidak begitu baik. Tercatat hanya 3 kali saja gelandang ini bermain bersama Arsenal. Bahkan pada awal musim Liga Primer Inggris 2015 / 2016 dimulai, pemain ini sudah mengalami patah tlang yang memaksa dirinya harus menepi dalam waktu lama. Namun, Hodgson sendiri bukan lah orang baru di persepakbolaan Inggris. Sang pelatih tentu sudah sadar betul bahwa pemain ini adalah pemain yang patut diakui kualitasnya dan tentu saja membawa Jack Wilshere ke skuad utama tim nasional Inggris adalah sebuah hal yang tidak perlu dipertanyakan lebih jauh alasannya.

Gelandang tengah ini bahkan berhasil mengalahkan rekan setimnya, Theo Walcott yang tidak dipanggil ke skuad utama tim nasional Inggris. Padahal Walcott sendiri memiliki jumlah pertandingan yang lebih banyak dari Jack Wilshere yang lebih banyak menghabiskan musim di ruangan medis.