Wilmots Yakin Timnya Siap Hadapi Tekanan
Komentar dari pelatih Belgia menyusul tekanan yang dirasakan timnya jelang laga kontra Irlandia

Bolahero.com – Pelatih timnas Belgia, Mats Wilmots yakin timnya siap hadapi tekanan jelang laga kontra Irlandia yang akan dilangsungkan di Nouveau Stade de Bordeaux, Sabtu (18/06/16) malam WIB. Posisi Belgia memang tengah terjepit menyusul kekalahan pada laga pertama saat menghadapi Italia yang berakhir dengan skor 2-0. Karena itu mau tidak mau pada pertandingan kedua Grup E Piala Eropa 2016 ini The Red Devils harus bisa mengamankan poin penuh jika mereka masih ingin bisa lolos ke fase berikutnya.

Belgia yang menjadi tim favorit pada turnamen ini memulai laga pertama dengan menuai hasil negatif dan dampak dari kelahan tersebut membuat mereka berada di dasar klasemen Grup E dengan poin 0 sedangkan di posisi pertama adalah Italia yang baru saja mengandaskan Swedia. Di tempat kedua dan ketiga secara berurutan diduduki oleh Irlandia dan Swedia yang baru mengemas satu angka.

“Saya sudah bermain setidaknya di empat Piala Dunia karena itu marilah kita ambil yang 2002. Kami berhasil memetik dua hasil seri dan semuanya seolah-olah hendak membunuh kami jadi kami sudah merasa sangat terbiasa dengan situasi ini,” papar Wilmots seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Ini bukanlah soal hidup dan mati. Target kami sendiri yaitu melakukan yang terbaik dan sepanjang waktu tim-tim lain berjuang dengan keras untuk memenangi berbagai hal dan hasil akhirnya akan bisa di satu sisi ataupun di sisi yang lainnya,” lanjut Wilmots.

“Sebelum kami datang ke sini, saya sudah tahu bila hal ini akan terjadi karena inilah sepakbola. Itu sama sekali tidak akan membuat saya merasa terganggu dan para pemain yang berada di tim saya seluruhnya juga bermain bersama klub-klub besar. Jadi mereka semua sangat terbiasa menghadapi tekanan yang datang,” cetusnya.

“Tentu saja Anda membutuhkan kepercayaan diri yang tinggi. Kami sendiri belum mengalami kekalahan yang terlalu banyak selama saya yang menangani tim ini. Saya sama sekali tidak suka dengan kekalahan dan saya berharap bisa melihat sebuah reaksi yang positif pada pertandingan nanti,” tutup Wilmots.