West Ham Tidak Beri Kontrak Baru Untuk Dimitri Payet
Sullivan beberkan alasan West Ham tidak memberikan kontrak baru untuk Payet

Bolahero.com West Ham United dikabarkan tidak memberikan kontrak baru untuk Dimitri Payet dengan begitu maka gelandang internasional asal Prancis tersebut mesti menunggu sampai dengan akhir tahun ini. Nama Payet memang tengah menjadi buah bibir dan ini tidak lepas dari penampilan gemilangnya selama memperkuat Les Blues yang tampil di ajang Piala Eropa 2016.

Selain bermain gemilang bersama timnas Prancis, Payet juga mampu bermain apik bersama dengan The Hammers di Premier League musim 2015/2016 lalu. Setidaknya pemain yang bersangkutan berhasil menyumbangkan sembilan gol dari 30 penampilannya bersama dengan klub asal London tersebut. Karena itu wajar-wajar saja bila kemudian banyak klub yang tertarik dan ingin memboyong Dimitri Payet pada bursa transfer musim panas ini.

Payet memang mulai mencuri perhatian publik ketika membela timnas Prancis di mana dirinya berhasil mencetak tiga gol dan juga menyumbangkan dua assist untuk timnya. Meskipun Prancis dikandaskan oleh Portugal di babak final namun nama Payet sudah terlanjur meroket. Dari beberapa klub yang dikabarkan tertarik dengan Payet yang paling gencar diberitakan adalah Real Madrid yang cukup serius ingin mendaratkan pemain incaran mereka ini ke Santiago Bernabeu.

Dari pihak West Ham memang sempat berujar bila mereka tidak akan mendengar tawaran untuk Payet yang nominalnya di bawah 50 juta pounds. Selain itu West Ham juga tak berminat untuk menawarkan kontrak baru kepada Payet yang baru saja menandatangani kontrak baru seperti diungkapkan oleh David Sullivan yang menjabat sebagai salah satu petinggi klub.

“Kami sudah memberikan dia kontrak baru. Jadi jika dia bisa terus bermain seperti yang dia perlihatkan saat ini maka di hari Natal atau mungkin di akhir musim nanti kami mungkin saja akan memberikan dia kontrak baru yang lainnya,” ucap Sullivan seperti yang dilansir oleh AS.

“Dia baru saja menekan kontrak empat bulan yang lalu dan saya tidak melihat membuat Dimitri Payet memiliki hak untuk memperoleh kontrak baru setelah umpan bulan,” tandas Sullivan yang membeberkan alasan West Ham urung memberikan kontrak baru kepada salah satu pemain pilar mereka tersebut.