Wenger Tolak Latih Timnas Inggris
Wenger tanggapi rumor dirinya latih timnas Inggris

Bolahero.com – Tersiar kabar bila Arsene Wenger tolak latih timnas Inggris setelah namanya muncul sebagai salah satu kandidat calon pengganti Roy Hodgson yang memutuskan untuk meletakkan jabatannya sebagai manajer The Three Lions. Hodgson sendiri memutuskan untuk mundur setelah gagal mengantarkan Wayne Rooney dan kawan-kawan melaju ke babak perempatfinal lantaran mereka disingkirkan oleh Islandia di babak 16 besar.

Memang belum lama ini muncul rumor yang menyebut bila Wenger kemungkinan besar akan meninggalkan Arsenal untuk menggantikan Hodgson. Alasannya karena dalam beberapa musim terakhir ini banyak suara-suara yang dikumandangkan oleh pendukung The Gooners yang mendesak kepada pihak manajemen klub untuk mendepak Wenger yang tidak kunjung juga memberikan gelar bergengsi untuk tim.

Kebetulan juga Wenger sempat mengatakan bila dirinya memang tengah mempertimbangkan untuk menyudahi karier kepelatihannya bersama dengan klub asal London ini. Namun yang terbaru justru Wenger tolak latih timnas Inggris ditambah lagi dari pihak Arsenal juga bersiap untuk menyodori Wenger kontrak baru sebagai bentuk antisipasi agar Wenger tidak jadi hengkang. Selain Wenger sebenarnya ada beberapa nama lainnya yang masuk sebagai calon kandidat pengganti Hodgson mulai dari Laurent Blanc hingga Juergen Kinsmann dan dari pihak FA memang sedang bergerak cepat untuk mempersiapkan Inggris yang akan tampil di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Alasan Arsenal Siap Perpanjang Kontrak Wenger

Dari kubu FA sendiri memang sudah memberikan isyarat juga bila mereka ingin merekrut pelatih non-Inggris dan pernyataan tersebut otomatis membuat nama Wenger, Klinsmann dan juga Blanc muncul sebagai kandidat teratas calon pelatih timnas Inggris berikutnya. Akan tetapi dalam sesi wawancaranya belum lama ini Wenger tegas menolak tawaran untuk melatih Inggris.

“Saya mempunyai kontrak bersama dengan Arsenal sampai dengan 2017 mendatang. Saya sendiri selalu menghargai kontrak saya akan tetapi saja juga tak bisa menjamin apa yang bakal terjadi nanti. Tentu saja melatih Inggris merupakan sebuah tantangan bagi setiap pelatih,” ungkap Wenger seperti yang diberitakan oleh Bein Sport. Dengan jawaban Wenger tolak latih timnas Inggris ini maka masa depan manajer asal Prancis tersebut semakin jelas yaitu akan tetap bertahan di Emirates Stadium.