Wenger : Timnas Inggris Pantas Menjuarai Piala Eropa 2016
Wenger memperhatikan cara bermain pemain Inggris pada pertandingan melawan Juventus dan Beland

Bolahero.com – Arsene Wenger berani menggangap kalau Timnas Inggris layak untuk menjadi satu di antara juara Piala Eropa 2016. Ia berani beranggapan seperti itu karena, ia melihat performa mereka ketika mengikuti dua pertandingan terakhir, yang  menjadi pedoman utamanya.

Wenger memperhatikan cara bermain pemain Inggris pada pertandingan melawan Juventus dan Belanda. Kemenangan saat bertanding di markas Jerman, membuktikan kalau skill Harry Kane mulai meningkat. Terlebih lagi saat mereka dapat bermain  dengan mandiri tanpa kehadiran Wayne Rooney.

Saat strategy maut yang digunakan, Roy Hodgson terbukti tidak terlalu mengotak-atik pemain. Kombinasi, kolaborasi gemilang terlihat saat Eric Dier diduetkan dengan Jordan Henderson, dengan tiga pemain mereka.

Ketiga pemain itu, Dele Alli, Adam Lallana dan Danny Welbeck berhasil menampilan cara bermain yang membuat orang tercenggang melihatnya. Hal serupa juga dilakukan saat berjumpa dengan Belanda. Merea mengunakan strategi dengan posisi dasar 4-3-1-2.

Sebelum itu, Wenger mengatakan kalau ia memiliki negara juara favoritnya, seperti Jerman, Spanyol dan Prancis. Ia berharap pemain Inggris tidak mengalami cedera pada sisa partai di Premier League musim ini.