Wenger Tekankan Pentingnya Finish Tiga Besar
Wenger minta timnya fokus hadapi Sunderland demi incar posisi tiga besar

Bolahero.comManajer Arsenal, Arsene Wenger tekankan pentingnya untuk finish tiga besar jelang kunjungan timnya ke markas Sunderland. Pada laga lanjutan Premier Laeague malam nanti The Gunners akan menghadapi tuan rumah Sunderland yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi.

Karena itu Arsenal tidak boleh sampai lengah saat menginjakan kaki ke Stadium of Light pada Minggu, (24/04/16) malam WIB. Jika sampai meremehkan The Black Cats bisa-bisa membuat mereka gagal memetik hasil positif pada laga ini dan imbasnya Arsenal akan semakin kesulitan untuk merebut kembali posisi ketiga di tangga klasemen Liga Inggris yang berhasil direbut oleh Manchester City yang berhasil menggilas Stoke City empat gol tanpa balas.

Sunderland sendiri tidak memiliki pilihan lain selain wajib meraih tiga poin di kandang mereka demi menjauhi zona degradasi. Oleh sebab itu Wenger mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap menjaga fokus dan siap tampil 100% untuk memenangi sisa laga demi menjaga kans finish di posisi tiga besar.

“Empat besar bukanlah Liga Champions. Namun tiga besar iya. Itulah alasan mengapa bisa finis di posisi tiga besar menjadi sangat penting,” terang manajer asal Prancis itu seperti yang dikuti oleh Soccerway. “Apa yang berubah dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir adalah dampak dari finansial pada ajang ini (Liga Champions –red) yang tidak lagi besar. Memang dulu yang itu menjadi hal penting,” lanjut Wenger.

“Namun dari dampak olahraga ini, rencana untuk musim depan tentunya bakal berubah dengan drastis, apalago saat Anda memiliki turnamen besar seperti Piala Eropa yang mana kini sudah seperti Piala Dunia,” tandasnya.