Wenger Tak Peduli Dicap Gagal Membesut Arsenal
Wenger berikan komentar terkait desakan agar dirinya mau mundur

Bolahero.com Arsene Wenger tak peduli dicap gagal membesut Arsenal menyusul kegagalan The Gooners menjuarai Premier League untuk kesekian kalinya. Tidak heran desakan untuk mundur kerap dikumandangkan oleh para pendukung Arsenal di setiap musimnya meski begitu sejauh ini manajer berjuluk The Professor itu masih tetap belum tergoyahkan dari jabatannya saat ini.

Wenger sendiri tercatat menjadi satu-satunya manajer di Liga Inggris yang bertahan paling lama saat ini. Wenger pertama kali datang ke London pada 1996 silam dan masih terus bertahan sampai dengan saat ini. Tentu saja kebersamaan Wenger bersama Arsenal juga kerap mengalami pasang surut dengan diwarnai beberapa konflik dan puncaknya sendiri terjadi pada musim 2015-2016 lalu di mana mayoritas pendukung Arsenal mendesak agar Wenger mau meletakannya jabatannya sebagai manajer.

Arsenal yang sempat menyodok ke papan atas klasemen ini kemudian kembali menurun performanya dikarenakan badai cedera yang kerap menghantam skuad utamanya dan di akhir musim lalu timnya harus puas finis sebagai runner-up tepat di bawah Leicester City yang secara mengejutkan keluar sebagai juara liga. Arsenal juga mengalami hasil negatif di ajang kompetisi Eropa meskipun secara konsisten mereka selalu ikut berpartisipasi di setiap tahunnya. Namun di tengah desakan untuk mundur rupanya Wenger memilih untuk tidak mengindahkan hal tersebut.

“Saya pikir dalam pekerjaan kami, pada awal sesuatu yang paling penting adalah dengan memiliki sikap positif terhadap semua orang yang ada di sekitar,” papar Wenger seperti yang dikutip dari BBC Sports.  “Anda harus bersikap optimis menghadapi semua orang sebab jika Anda tak mempunyai sikap itu maka Anda bisa menjadi seseorang yang paranoid. Tak peduli betapa bagusnya Anda dalam sepakbola atau betapa bagusnya pengetahuan taktik yang Anda miliki,” cetus manajer asal Prancis tersebut.

“Sangat penting sekali bagi Anda untuk tetap bersikap positif dalam menghadapi orang lain sebab bakal ada pasang surut dan apa yang dapat mendukung Anda adalah filosofi yang menuntun Anda untuk berpikir positif. Mereka semua bisa melakukan pekerjaan mereka dengan baik,” tutup Wenger.