wenger optimis
wenger percaya arsenal di posisi 3

Bolahero.Com – Arsene Wenger tidak bakal begitu saja melepas posisi tiga besar pada tim lain. Jadi, menaklukkan Manchester City pada laga akhir minggu ini tentu jadi kewajiban bagi kubu The Gunners.

Arsenal Harus di Posisi Ketiga

Arsenal saat ini duduk di urutan ke-3 klassemen sementara sampai menyentuh pekan ke-38 ini. Tim besutan Wenger telah mengantongi 67 angka, dengan kata lain cuma berjarak tiga angka dari rangking ke-2, Tottenham Hotspur (70). Sementara The Citizens yang ada di urutan ke-4 ketinggalan tiga angka.

Dengan dua laga tersisa, harapan jadi juara telah kandas bagi The Gunners ataupun tim-tim lain, sesudah Leicester City meyakinkan titel juara. Arsenal pun mulai mengatur strategi untuk minimum menjaga posisi tiga besar. Sekurang-kurangnya mereka aman dan langsung bisa lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Untuk memuluskan misi mereka, The Gunners harus menuai tiga angka atas City di Etihad Stadium, Minggu (8/5) lusa. Arsenal punya rekor yang bagus pada beberapa pertemuan terakhir dengan City. Menurut statistik, Arsenal tercatat belum pernah dikalahkan dalam empat laga terakhir mereka menghadapi The Citizens di liga. Pasukan garapan Arsene Wenger itu mengantongi dua kali kemenangan serta dua kali ditahan imbang.

“Duel di hari Minggu ini masih sangat penting bagi kami, meski Leicester telah meyakinkan jadi juara. Laga ini akan cukup menentukan nasib Arsenal di berikutnya,” papar Arsene

“Pada saat ini yang menjadi tujuan utama kami adalah mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan. Apabila mungkin, kami akan berusaha finis di posisi kedua atau minimal di rangking ketiga. Hari Minggu lusa kami bakal memastikan hal itu. Sekarang kami masih mempunyai dua laga tersisa. Jika kami bisa memenangi semuanya, maka kami bakal ada di posisi yang tepat.”

“Bakal ada turnamen Euro serta Copa America pada musim panas tahun ini. Untuk bisa membuat para pemain dalam kondisi siap bermain, kami mesti bisa mengatur jadwal dengan baik. Pastinya bakal sulit, lantaran Euro 2016 baru akan berakhir pada 10 Juli. Setelah itu mereka bakal punya waktu istirahat selama tiga sampai empat minggu sampai kompetisi musim depan dimulai. Jadi kalau harus melewati babak play off (Liga Champions) pastinya akan sulit,” tandasnya.