Wenger Mengaku Kecewa Dengan Pencapaian Arsenal Di Musim Ini
Musim ini menjadi musim yang mengecewakan bagi Wenger karena timnya gagal juarai liga

Bolahero.com Arsene Wenger mengaku kecewa dengan pencapaian Arsenal di musim ini yang kembali gagal memenangi trofi Premier League yang pada akhirnya berhasil digenggam oleh tim kuda hitam yang sebelumnya tidak diprediksikan, Leicester City.

Arsenal memang sudah cukup lama tidak mengangkat trofi Premier League dan sebagai gantinya mereka secara konsisten selalu berhasil finish di posisi empat besar di tangga klasemen Liga Inggris. Terakhir kali The Gunners menjadi juara liga yaitu pada musim 2003/2004 silam dan setelah itu mereka tidak pernah lagi keluar sebagai juara.

Karena itu di sisa akhir musim ini Arsenal tinggal memfokuskan diri untuk finish di atas rival mereka yaitu Tottenham Hotspur yang menduduki peringkat kedua. Arsenal sendiri saat ini bertengger diposisi ketiga dan sudah dipastikan bakal aman finish di posisi empat besar yang berarti mereka akan kembali mengikuti ajang Liga Champions di musim depan. Meski begitu Wenger mengaku kecewa dengan pencapaian Arsenal lantaran mereka telah membuang-buang kesempatan untuk bisa finish di puncak klasemen.

“Ini adalah musim yang cukup aneh. Kami mengakhiri musim ini dengan kekecewaan karena kami merasa mempunyai peluang untuk menjadi juara. Tentu saja kami merasa frustasi, tetapi mereka (Leicester) memiliki hasil yang konsisten, sebaliknya klub lainnya justru naik-turun,” ujar Wenger kepada Soccerway.

“Tentu saja ada penjelasannya namun jika Anda hanya menganalisa nomor secara teknikal, tak ada yang rasional. Itulah mengapa mereka sungguh luar biasa dan Anda mesti memberikan mereka ucapan selamat,” tandasnya.