Wales Siap Hadapi Irlandia Utara Dengan Antusias Tinggi
Wales merasa antusias hadapi Irlandia Utara berbekal kemenangan atas Rusia

Bolahero.com – Wales siap hadapi Irlandia Utara dengan antusias tinggi seperti yang diungkapkan oleh salah satu pemain andalan mereka yaitu Gareth Bale. Menurut gelandang yang bermain untuk Real Madrid tersebut saat ini timnya memang tengah menikmati perjalanan mereka di turnamen Piala Eropa 2016 yang menjadi debut pertama Wales di ajang empat tahunan ini.

Wales mampu menarik perhatian banyak publik setelah mereka lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan berstatus sebagai juara Grup B dengan mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan. Wales unggul atas rival mereka yaitu Inggris yang harus rela menduduki posisi kedua dengan nilai lima sementara itu lawan mereka kali ini hanya menempati posisi ketiga di tangga klasemen Grup C dan mereka pun hanya menorehkan nilai tiga.

Laga di babak knock out nanti diprediksi akan berlangsung dengan cukup sengit karena Irlandia Utara yang juga baru pertama kali mengikuti Piala Eropa tentu memiliki ambisi besar untuk bisa melangkah lebih jauh lagi. Meski begitu The Dragons juga sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi bermodalkan kemenangan atas Rusia di fase terakhir di babak penyisihan grup.

“Kami tahu bila laga ini (menghadapi Irlandia Utara) akan berlangsung sulit. Kami jelas tahu cukup banyak soal mereka. Ada banyak pemain Irlandia Utara yang bermain di Inggris jadi mereka pun akan tahu banyak soal kami,” ujar Bale seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

“Ini akan menjadi sebuah laga yang sangat Inggris dan bila kami dapat menyamai penampilan kami ketika menghadapi Rusia maka kami akan memiliki kesempatan yang sangat bagus,” timpal eks punggawa Tottenham Hotspur tersebut menambahkan.

“Tim juga sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah penampilan kami yang luar biasa dan berkat kemenangan yang kami dapat saat menghadapi Rusia. Kami semua kembali bersemangat. Ini akan menjadi tantangan sekaligus menjadi pengalaman baru dan saya pun amat yakin semuanya bakal menikmatinya,” tandas Bale yang mengakui bila para pemain Wales saat ini sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang laga menghadapi Irlandia Utara.