Wales Kalahkan Slovakia Dalam Debutnya Di Euro
Gol Robson-Kanu di menit 81 antarkan kemenangan Wales atas Slovakia

Bolahero.com – Wales kalahkan Slovakia dalam debutnya di Euro dan berkat kemenangan ini tim besutan Chris Coleman untuk sementara berada di puncak klasemen Grup B karena pada pertandingan pembuka fase grup ini hanya mereka yang mampu memetik tiga angka. Gol kemenangan Wales atas Slovakia sendiri dicetak oleh mega bintang mereka yakni Gareth Bale dan satu gol lagi dicatatkan oleh Hal Robson-Kanu.

Menghadapi Slovakia di Stade de Bordeaux pada Sabtu. (11/6/16) malam WIB, Wales memulai pertandingan dengan kurang begitu baik karena mereka justru lebih banyak menerima tekanan dari lawannya. Akan tetapi justru Wales berhasil mencetak gol lebih dulu saat laga baru memasuki menit ke-10. Ekseskusi tendangan bebas Bale meluncur deras ke dalam gawang Slovakia yang membuat timnya memimpin 1-0.

Setelah gol tersebut Wales berupaya untuk keluar dari tekanan dan berusaha untuk menggandakan keunggulan. Sama halnya dengan Wales, Slovakia pun terus berupaya untuk mencetak gol balasan namun hingga babak pertama usai skor masih tetap sama. Begitu pertandingan babak kedua di mulai jalannya laga semakin bertambah seru apalagi Slovakia sukses mencetak gol balasan di menit ke-61. Ondrej Duda yang menerima umpan dari Robert Mak tidak menyia-nyiakan peluang dengan menceploskan bola ke dalam gawang Wales yang dikawal oleh Daniel Ward.

Tetapi skor 1-1 ini rupanya tidak bertahan lama karena hanya 20 menit berselang kembali Wales mampu berbalik unggul berkat gol balasan Robson-Kanu. Umpan matang yang dikirimkan oleh Aaron Ramsey mampu dituntaskan dengan baik oleh Robson-Kanu yang membuat Wales kembali memimpin dengan skor 2-1 atas Slovakia. Skor 2-1 ini bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Tensi pertandingan pada babak kedua ini memang cukup panas terbukti sebanyak lima pemain Slovakia mendapat kartu kuning dari wasit sementara itu dari kubu Wales tidak ada yang menerima kartu. Untuk penguasaan bola sendiri Slovakia unggul dengan penguasaan bola sebesar 54% sedangkan Wales hanya 46%. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama bagi Wales di Euro 2016 dan pada partai selanjutnya mereka akan menghadapi Inggris.