Wales Jadi Inspirasi Islandia
Gunnarsson sebut Wales bakal menjadi inspirasi Islandia

Bolahero.com – Wales jadi inspirasi Islandia jelang pertandingan babak perempatfinal Piala Eropa 2016 menghadapi tuan rumah Prancis. Wales sendiri sukses melenggang ke babak semifinal usai membungkam Belgia yang menjadi salah satu tim favorit pada turnamen ini karena itu Islandia bertekad untuk meniru jejak Gareth Bale dan kawan-kawan yaitu dengan mengandaskan Les Blues dan kemudian tampil di babak semifinal Piala Eropa 2016.

Wales merupakan salah satu tim debutan di turnamen ini yang mampu tampil memikat dengan lolos ke babak semifinal setelah mereka menang dari Belgia dengan skor 3-1 pada laga Jumat lalu. Kemenangan Wales sendiri di luar perkirakan lantaran skuat besutan Marc Wilmots dihuni oleh banyak pemain bintang. Tidak heran karenanya Wales jadi insipirasi Islandia yang tengah bersiap menghadapi Prancis pada laga yang akan dilangsungkan di Stade de France, Saint-Denis, Senin (4/7/16) dini hari WIB.

“Ya, tentu saja,” ucap Aron Gunnarsson yang menjadi kapten timnas Islandia ini ketika mendapat pertanyaan apakah timnya merasa terinspirasi dengan raihan yang berhasil ditorehkan oleh Wales seperti yang diberitakan oleh Reuters. Mereka tidak difavoritkan untuk bisa melaju hingga sejauh itu dan kami pun juga dalam posisi yang sama. Menyenangkan melihatnya,” lanjut Gunnarsson.

“Saya pikir mereka adalah kekuatan yang mesti diperhitungkan. Mereka mempunyai pemain-pemain bagus dan juga kebersamaan. Mereka telah menunjukkan sikap yang hebat beserta dengan hasrat kuat untuk memenangkan laga. Saya pikir kami bisa mengambil pelajaran dari mereka,” imbuhnya.

Komentar juga datang dari salah satu pelatih Islandia yakni Heimir Hallgrimsson yang sadar bila Prancis juga memiliki barisan pemain bintang dengan skill yang mumpuni namun hal itu tidak akan menjadi masalah besar bagi timnya.

“Kami selalu menjalani pertandingan terbesar di dalam sepanjang sejarah sepakbola Islandia. Lebih banyak laga yang kami jalani membuat kami menjadi terbiasa,” ungkap Hallgrimsson. “Kami sedikit lebih rileks di setiap pertandingan dan juga tampil lebih percaya diri. Saya terus mengatakan bila kita belum melihat bentuk permainan terbaik dari Islandia,” ujarnya lagi yang juga mengakui bahwa Wales jadi inspirasi Islandia.