Wales Buktikan Bisa Bersaing Di Eropa
Wales lolos ke babak semifinal usai bekuk Belgia dengan skor telak 3-1

Bolahero.com – Wales buktikan bisa bersaing di Eropa usai menyingkirkan Belgia di Stade Pierre Mauroy, Lille, Sabtu (2/7/16) dini hari WIB. Pada pertandingan di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 tersebut tim besutan Chris Coleman ini memetik kemenangan telak atas The Red Devils dengan skor 3-1 yang mengantarkan mereka melangkah ke babak semifinal Piala Eropa 2016.

Wales benar-benar menunjukkan mentalitas juara mereka pada pertandingan kali ini karena mereka sempat tertinggal oleh gol yang dicetak Radja Nainggolan di menit ke-13. Kemudian Wales berhasil mencetak gol balasan ke gawang Belgia lewat tandukan Ashley Williams di menit ke-31. Di menit ke-55, Wales berbalik unggul berkat gol Hal Robson-Kanu dan gol Sam Vokes di menit 86 mengunci kemenangan untuk timnya.

Dengan hasil ini maka Wales buktikan bisa bersaing di Eropa dan tak hanya sekedar menjadi tim penggembira saja karena mereka telah melewati hadangan dari tim-tim unggulan untuk bisa melangkah hingga sejauh ini.

“Kami tahu laga ini akan sulit. Namun seperti yang telah saya katakan sebelumnya, kami menendang bola dan kami berada di sini bukan hanya untuk menikmatinya. Kami ada di sini untuk bersaing dan kami merasa bisa menawarkan sesuatu hal. Saya rasa masih ada hal yang lebih banyak lagi yang akan hadir dari mereka. Kami bersaing dan itulah yang kami minta kepada para pemain,” ucap Coleman seperti yang dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami memiliki pemain hebat seperti Joe Allen, Aaron Ramsey dan juga Gareth Bale yang memiliki kemampuan untuk mengoper bola dan bermain sepakbola. Karena itu yang mampu untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari tim ini,” lanjut Coleman.

“Kami mencoba untuk terus berpegang pada kelebihan kami dan juga identitas dari tim ini bahkan ketika kami tidak mendapatkan hasil akhir yang kami harapkan sekalipun,” tandas Coleman.

Setelah Wales buktikan bisa bersaing di Eropa dengan membuat Belgia tersingkir kini tugas berat untuk mereka telah menunggu karena di babak semifinal nanti Wales akan menghadapi Portugal yang akan digelar di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, pada 6 Juli 2016 mendatang.