Theo Walcott
Arsenal menghadapi kompetisi yang padat baik di liga domsetik maupun level Eropa

Bolahero.com – Pemain asal Inggris, Theo Walcott menunjukkan penampilan yang signifikan dan hasil tren yang positif bersama Arsenal pada awal musim ini. Walcott berhasil tampil lebih tajam diawal musim ini. Tercatat dari tujuh kali penampilan di semua kompetisi, Walcott telah mencetak lima gol. Tambahan dua gol Walcott terakhir saat Arsenal menang melawan Basel di Emirates Stadion, dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Champions, kamis lalu.

“Malam ini adalah permainan yang bagus buat Arsenal. Mereka berhasil menang dalam penguasaan bola, pertandingan ini sangat menarik untuk ditonton. Kemungkinan mereka bisa saja dengan mudah mencetak tujuh ataupun sampai sembilan gol,” tutur Keane seusai laga.

Pada pekan keenam saat derby London minggu lalu, Walcott bermain penuh sepanjang laga. Pemain asal Inggris ini juga berperan penting dalam pertandingan tersebut. Walcott berhasil mencetak satu gol dari tiga gol yang tercipta di laga tersebut. Penampilan bagus tersebut dinilai masih harus ditingkatkan untuk pembuktian dirinya layak berada di skuad inti The Gunners.

Performa yang apik tersebut juga mengundang perhatian legenda Manchester United, Roy Keane. Roy Keane saat ini menjadi Asisten pelatih Irlandia yang juga sering menjadi analis di beberapa media, menilai bahwa Walcott harus bermain stabil dan dapat membuktikan kualitasnya jauh lebih baik lagi.

Mantan kapten Manchester United yang telah menikmati tujuh gelar Premier League bersama Setan Merah, menilai bahwa tantangan dan ujian Walcott baru saja akan dimulai saat musim dingin tiba. Arsenal menghadapi kompetisi yang padat baik di liga domsetik maupun level Eropa. Pertandingan di setiap laga akan terasa lebih sulit buat Arsenal, karena The Gunners memiliki gaya permainan dengan umpan-umpan pendeknya yang memungkinkan laju bola akan lebih lambat bergulir. Belum lagi cuaca yang sangat dingin juga mempengaruhi faktor kebugaran para pemain.

“Theo Walcott telah menjalankan perannya dengan bagus beberapa pekan ini. Walcott harus bermain rileks dan tanpa beban selama tujuh, delapan ataupun sembilan bulan kedepan saat pertandingan-pertandingan penting nanti. Disanalah Anda akan memfokuskan pemain-pemain tertentu pada skuad The Gunners,” ucap Keane dikutip dari Standard.

“Akan tetapi dalam beberapa bulan kedepan akan tersaji laga-laga yang penting saat musim dingin tiba. Kemungkinan setengah dari para pemain The Gunners akan bermain dengan memakai sarung tangan nanti,” ucap Keane.

“Ketika musim dingin tiba, saya tidak akan terlena dengan Walcott saja. Banyak hal yang perlu dilakukan Walcott untuk tim. Gol indahnya tadi malam, pergerakannya, kelincahan dan simplenya penyelesaian akhir dari Walcott. Akan tetapi dia tetap harus menjaga performa yang stabil tersebut selama satu ataupun dua tahun kedepan,” tutup mantan kapten Setan Merah tersebut.

Untuk informasi seputar berita terupdate dan juga prediksi Liga Inggris Anda akan selalu bisa memperoleh kabar terkhir baik dari dalam maupun dalam lapangan yang diambil dari sumber terpercaya.