Vincenzo Montella Resmi Jadi Pelatih Anyar AC Milan
Vincenzo Montella menjadi pelatih AC Milan menggantikan Cristian Brocchi

Bolahero.com Vincenzo Montella resmi jadi pelatih anyar AC Milan yang memutuskan untuk tidak memermanenkan Cristian Brocchi yang diplot sebagai caretaker pada paruh kedua musim 2015/2016 lalu. Dengan ini maka teka-teki siapa yang akan menjadi nahkoda Rossoneri di musim 2016/2017 telah terjawab mengingat beberapa nama sempat dikaitkan dengan AC Milan setelah Brocchi gagal mendongkrak prestasi timnya di Serie A.

Sebelumnya media ramai menyebut bila AC Milan tertarik untuk menggaet eks manajer Manchester United, Louis van Gaal, sebagai pelatih anyar mereka. Jauh-jauh hari sebelum rumor Van Gaal akan berlabuh ke San Siro ini, AC Milan juga dihubungkan dengan Manuel Pellegrini yang pada saat itu baru saja meletakkan jabatannya sebagai manajer Manchester City yang kemudian menunjuk Pep Guardiola sebagai pelatih baru mereka.

Sejatinya Montella masih menjadi milik Samdoria dan dia baru saja didapuk menjadi pelatih pada pertengahan musim lalu. Walau begitu saat ini Montella telah menyeberang ke AC Milan setelah dari pihak Milan setuju untuk menebus klausul pelepasan Montella yang kabarnya mencapai angka 1,1 juta euro.

Dengan kehadiran Montella diharapkan akan memberikan dampak positif kepada para pemain sehingga di musim depan nanti AC Milan akan mampu berbicara banyak di Serie A setelah serangkaian hasil minor yang mereka dapatkan sepanjang musim lalu.

“Vincenzo Montella adalah pelatih kami yang baru. Dia telah setuju untuk menandatangani kontrak selama dua tahun dimulai dari 1 Juli 2016 dan dari pihak klub cukup yakin pengajuan pelatih baru ini akan menjadi dasar dari sebuah kolaborasi yang penting, produktif dan juga positif,” bunyi pengumuman penunjukan Montella ini seperti dimuat di situs resmi AC Milan.

“Terima kasih banyak kepada Cristian Brocchi atas antusiasmenya, persiapan dan juga intensitas yang telah dia hadapi sepanjang kariernya sebagai pelatih AC Milan bersama dengan tim yunior, tim kedua hingga tim utama,” lanjut pernyataan tersebut. Montella juga kabarnya akan diikat kontrak dengan durasi selama dua tahun dan dirinya akan mendapatkan bayaran sebesar 2,3 juta euro per tahun.