Victor Valdes Resmi Bergabung Dengan Middlesbrough
Middlesbrough jadi pelabuhan Victor Valdes berikutnya

Bolahero.com – Eks penjaga gawang Manchester United, Victor Valdes, dikabarkan telah menemukan pelabuhan barunya setelah dirinya dilepas oleh manajemen United pada bursa transfer musim panas ini. Masa depan Valdes sendiri selama berada di Old Trafford memang kerap menjadi spekulasi lantaran dirinya kesulitan untuk menggeser posisi David de Gea sebagai penjaga gawang utama The Red Devils.

Menurut kabar terbaru disebutkan bila Valdes yang juga pernah berseragam Barcelona dan memperkuat klub asal Catalan tersebut dari perideo 2002-2014 ini telah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan Middlesbrough. Klub berjuluk The Boro tersebut menjadi klub promosi di pentas Premier League untuk musim kompetisi 2016/2017. Keputusan Valdes yang bersedia menerima pinangan Middlesbrough ini memang cukup mengejutkan. Hal tersebut dikarenakan nama Victor Valdes sendiri sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar yang meminati dirinya.

Kabar soal bergabungnya Valdes dengan Middlesbrough ini telah dikonfirmasi oleh Aitor Karanka. Dalam pernyataannya, pelatih Middlesbrough tersebut mengaku tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena telah berhasil mendatangkan penjaga gawang internasional asal Spanyol tersebut yang disia-siakan oleh Manchester United. Rasa senang Karanka memang cukup beralasan mengingat Valdes merupakan salah satu penjaga gawang terbaik dunia dengan jam terbang yang tinggi sehingga kehadiran dirinya akan sangat berarti penting bagi klub barunya ini.

“Anda tentu tak akan bisa membayangkan betapa senangnya saya saat bisa mendapatkan pemain seperti dirinya untuk tim yang baru saja dipromosikan,” cetus Karanka seperti yang dikutip dari Sportsmole.

“Saya benar-benar merasa senang karena dia memiliki komitmen yang besar. Dia juga sudah mengetahui semua percakapan kami sehingga mengambil keputusan untuk bergabung bersama dengan kami. Sebuah kehormatan besar bagi kami karena bisa membawa pemain seperti dia,” tandas Karanka menambahkan.

Victor Valdes menjadi pemain kelima yang berhasil didatangkan oleh Middlesbrough ke Riverside Stadium. Tercatat pula kiper berusia 34 tahun itu memiliki karier yang cemerlang bersama Barcelona dengan mengantarkan Los Cules memenangi trofi Liga Champions sebanyak tiga kali dan enam kali memenangi gelar juara La Liga.