Vicente Del Bosque Sedang Mencari Pelatih Timnas Spanyol
Vicente Del Bosque merahasiakan pelatih baru timnas spanyol

bolahero.com – Vicente Del Bosque akan mencari pelatih baru Timnas Spanyol, saat ini ia malu untuk memberi tahu siapa pelatih yang berhak menggantikannya.

Del Bosque adalah pelatih Timnas Spanyol per 17 Juli 2008, menggantikan Luis Aragones. Kegentaran yang dialami oleh Del Bosque membuahkan prestasi cemerlang bagi timnas Spanyol. La Furia Roja pernah meraih gelar piala dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Dia pun tiga kali terpilih sebagai Manajer Timnas Terbaik Dunia versi IFFHS, Pelatih Terbaik Dunia tahun 2012, dan Pelatih Terbaik FIFA tahun 2012.

Del Bosque saat ini masih sungkan untuk memberitahu kontraknya bersama Tim Matador itu. Bahkan nama yang sudah ada dibenaknya saat ini adalah ulen Lopetegui, Roberto Martinez, hingga Rafael Benitez, yang bisa dipercayai untuk dapat bertanggung jawab.

“Saya sangat tahu siapa yang akan menjadi pengganti saya nanti. Tapi untuk saat ini saya masih enggan untuk memberitahukannya kepada siapapun,”ujar Del Bosque

Untuk melangkah ke putaran final Piala Eropa, Spanyol harus bisa menduduki juara Grup C pada kualifikasi zona Eropa. Grup C pada kualifikasi zona Eropa. Sembilan kali menang dan satu kali kalah. Spanyol akan bergabung di group D bersama Republik Ceko, Turki, dan Kroasia, di Piala Eropa 2016.