Veteran Catalan Turut Prihatin pada Barcelona

Bolahero.com– Tersingkirinya Barcelona di ajang Liga Champions beberapa hari lalu masih belum bisa dilupakan oleh para pecinta tim Catalan tersebut. Kalah oleh rival senegaranya, Atletico Madrid, merupakan sebuah pukulan keras, bukan hanya pada penggawa Barcelona, tetapi juga bagi sang manajer, Luis Enrique dan juga pihak manajemen tim. Selain itu, Barcelona pun sudah mendapatkan 3 kekalahan secara berturut-turut dalam 5 pertandingan terakhirnya. Bagi tim sekelas Barcelona, tentu saja rekor tersebut merupakan sebuah hasil yang tidak bisa diterima begitu saja.

Nasib buruk yang diterima Messi dkk ini akhirnya mengundang beberapa veteran dari tim Catalan tersebut untuk ikut angkat bicara. Salah satunya adalah mantan kapten Barcelona yang baru saja meninggalkan tempat kelahirannya itu tahun lalu, Xavi Hernandez. Xavi sendiri sudah mempunya pengalaman yang sangat banyak dikala masih membela Barcelona. Xavi adalah pemain jebolan akademi sepakbola Barcelona, La Masia, yang akhirnya pindah ke Qatar setelah membela tim Catalan tersebut selama 25 tahun.

Menanggapi tersingkirnya Barcelona oleh rivalnya, Atletico Madrid, Xavi mengatakan bahwa dalam sepakbola apapun bisa terjadi. Mungkin Barcelona sedang tidak dalam kondisi maksimal mereka dan tentu saja hal ini bisa jadi alasan mengapa mereka tidak lolos di ajang Liga Champions. Namun, dibalik itu semua, sang legenda Barcelona dan Spanyol tersebut masih menganggap bahwa Barcelona adalah tim terbaik dunia saat ini, bahkan masih jauh lebih baik dari pada Bayern Munich dan juga Real Madrid.