Vazquez Nilai Spanyol Kurang Termotivasi
Kekalahan atas Georgia mengundang komentar dari Vazquez

Bolahero.com Lucas Vazquez nilai Spanyol kurang termotivasi pasca kekalahan yang diderita oleh timnya atas Georgia dalam laga uji coba mereka yang terakhir jelang Piala Eropa 2016. La Furia Roja memang baru saja menuai hasil negatif dalam persiapan terakhir mereka sebelum dimulainya Piala Eropa ini lantaran menghadapi tim sekaliber Georgia saja malahan mereka tertunduk setelah kalah dengan skor akhir 1-0.

Gol kemenangan Georgia ini dicetak oleh Tornike Okriashvili yang menjebol gawang David de Gea saat laga memasuki menit ke-40. Spanyol sendiri memang cukup kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Georgia dan ini bisa dilihat dari beberapa peluang yang dimiliki oleh Nolito dan kawan-kawan sepanjang pertandingan berlangsung. Hasil ini tentu saja sangat mengecewakan pelatih Spanyol, Vicente del Bosque mengingat anak asuhnya tampil sangat dominan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 76 persen berbanding 24 persen.

Spanyol juga memiliki 17 attempts dengan tiga di antaranya mengarah tepat sasaran ke gawang sementara itu Georgia hanya membuat empat kesempatan dan dua di antaranya on target. Sekedar tambahan peringkat Georgia sendiri saat ini berada di urutan 137 dunia dan melihat statistik tersebut memang wajar banyak yang bertanya-tanya faktor apa sebenarnya yang membuat Spanyol sebagai tim unggulan  ini bisa dikalahkan oleh tim semenjana. Terkait dengan hasil minor ini juga mendapatkan tanggapan dari Vazquez yang diturunkan pada pertandingan tersebut.

“Di sepakbola sekarang ini, Anda bisa saja mengalami kekalahan dari tim mana pun. Kekalahan seharusnya bisa lebih menyuntikkan motivasi kepada kami,” ujar winger andalan Timnas Spanyol tersebut seperti yang dilansir oleh Football Espana. “Kami harus menjadikan kekalahan ini sebagai kekeliruan sebelum dimulainya Piala Eropa 2016 agar kami bisa memulainya dengan lebih baik lagi,” sambung Vazquez yang baru menjalani debut bersama timnas senior ini.

Vaqzuez juga menambahkan bila dirinya sama sekali tidak merasa terbebani dengan nomor punggung sembilan yang dikenakannya. “Saya merasa sangat gembira dengan debutku ini, dan ini merupakan sebuah hadiah yang spesial untuk saya karena bisa berada di sini,” timpal Vaqzue. “Bisa mengenakan nomor punggung sembilan adalah sebuah kehormatan besar tetapi itu hanya sekedar angka saja, jadi sama sekali tak ada tekanan,” tandasnya.