vardy luar biasa
vardy amat istimewa

Bolahero.com – Siapa yang tahu Jamie Vardy musim ini? 22 gol bersama Leicester City dengan rekor mencetak gol di 11 pertandingan berturut-turut membuat namanya menjadi buah bibir dunia sepakbola saat ini. Dia menjadi salah satu aktor penting dibalik suksesnya dongeng Leicester City di liga Inggris. Bahkan, penghargaan pemain terbaik versi para jurnalis sepakbola Inggris pun berhasil diraihnya. Tapi, siapa sangka bahwa kehadiran Vardy pada awalnya bukanlah sebuah keinginan sang pemilik Leicester sekaligus pengusaha asal Thailand, Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

Vardy Main Apik di Leicester City Musim Ini 

Wajar saja jika sang bos besar berpikir seperti itu. Pasalnya, saat diboyong ke Leicester pada tahun 2012, Vardy bukanlah siapa-siapa dan bukanlah apa-apa. Dia hanya seorang pemain biasa yang bahkan tak bermain di klub yang berkompetisi dalam liga. Pelatih Leicester saat itu, Nigel Pearson, lah yang berkeinginan untuk mendatangkan sang pemain ke King Power Stadium dari Fleetwood Town, klub Vardy sebelumnya.

Bahkan, dengan status Vardy sebagai pemain non-liga di tahun 2012, Leicester berani bertaruh 1 juta poundsterling untuk memboyongnya. Mungkin memang tidak terlalu besar dari ukuran harga, apalagi untuk klub Inggris, tetapi ini tetap sebuah perjudian yang mahal karena kapasitas Vardy saat itu memang dinilai masih kurang karena memang tidak pernah terlibat dalam liga sebelumnya. Bahkan nilai transfer itu pun membuat Vardy menjadi pemain non-liga termahal di Inggris.

Lebih parahnya lagi, Leicester, yang baru saja promosi dari League One ke level Championship, menghabiskan seluruh biaya belanja mereka di tahun itu untuk Vardy. Sebuah perjudian yang sangat gila bagi Pearson, sang bos, bahkan untuk Leicester sendiri. Di musim awalnya cukup memuaskan dimana Leicester berhasil menjadi juara Championship dan promosi ke liga Premier Inggris.

Setelah tiga tahun ada di Premier League, akhirnya Vardy berhasil memuaskan sang bos dengan memberikan trofi liga Inggris perdana bagi sang bos dan klub dan dia juga menjadi top skor klub dengan torehan 22 gol. Tidak hanya itu, Vardy juga menjadi anggota timnas Inggris dan siap untuk berangkat ke Prancis guna berjuang memperebutkan Piala Eropa 2016. Vardy pun akhirnya berhasil membayar keraguan sang bos terhadap dirinya dengan memberikan hasil maksimal.