Vardy Akan Segera Berseragam The Gooners
Vardy dikabarkan sudah menjalani tes medis dan akan segera meneken kontrak dengan Arsenal

Bolahero.com – Bomber Leicester, Jamie Vardy akan segera berseragam The Gooners setelah beredar kabar yang menyebutkan bila pemain yang bersangkutan telah menjalani tes medis pada Senin, (6/6/16) lalu. Kabar tersebut diberitakan oleh Daily Telegraph yang juga mengabarkan pemain berusia 29 tahun itu akan menandatangani kontraknya bersama Arsenal sebelum membela Timnas Inggris yang akan terbang ke Prancis dan berlaga di ajang Piala Eropa 2016.

Rumor ketertarikan Arsenal terhadap Vardy memang sudah mencuat sejak beberapa pekan terakhir. Tim besutan Arsene Wenger ini memang sangat menginginkan pemain pilar Leicester City tersebut berada di dalam skuad Arsenal melihat penampilan gemilang yang diperlihatkan oleh Vardy di sepanjang musim 2015/2016 lalu yang berakhir dengan keberhasilan The Foxes menyabet gelar juara Liga Inggris.

Dikabarkan pula untuk mengamankan tanda tangan pemain incaran mereka tersebut dari pihak Arsenal mesti merogoh kocek sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 386 miliar untuk menebus klausul kontrak pelepasan sang pemain. Tentu saja bagi Arsenal sendiri dana sebesar itu tidak akan menjadi masalah karena Wenger sendiri sudah memberikan indikasi bila timnya bakal bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan beberapa pemain baru untuk memperkuat skuad mereka.

Dengan kedatangan Vardy ini setidaknya bisa menjadi solusi bagi lini depan Arsenal yang cukup mendapatkan sorotan. Seperti diketahui sejauh ini Arsenal mengandalkan urusan menjebol gawang lawan kepada Olivier Giroud yang telah membukukan 24 gol dari 53 penampilannya di musim 2015/2016 kemarin. Giroud memang benar-benar menjadi tumpuan di lini depan karena penyerang Arsenal lainnya yaitu Dany Welbeck sering didera cedera.

Vardy juga telah mengemas 24 gol yang sama dengan Giroud namun Vardy hanya butuh 38 partai untuk bisa mencapai Perolehan gol tersebut. Karena itu duet Giroud dan Vardy ini akan membuat Arsenal menjadi lebih berbahaya lagi ditambah lagi Arsenal juga siap mengandalkan rekrutan anyar mereka seperti Granit Xhaka yang telah diboyong dari Borussia Moenchengaldbach sedangkan Henrikh Mkhitaryan yang memperkuat Borussia Dortmund dikabarkan akan segera bergabung bersama Arsenal dalam waktu dekat ini.