Van Persie Urung Kembali Ke Premier League
Masalah gaji jadi alasan utama West Ham urung memboyong Van Persie

Bolahero.com Robin van Persie disebut-sebut terancam batal kembali bermain di Premier League setelah namanya santer diberitakan sedang menjadi incaran West Ham United dan juga klub promosi, Middlesbrough. Sebelumnya memang sepat tersiar kabar jika eks bomber andalan Arsenal dan Manchester United ini tinggal selangkah lagi akan kembali ke Premier League apalagi dari pihak klubnya saat ini yakni Fenerbahce telah setuju untuk melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi menurut kabar yang tengah beredar disebutkan bila pesepakbola internasional asal Belanda tersebut kemungkinan besar tidak akan kembali berkiprah di Premier League dan penyebabkan lantaran negosiasi yang dilakukan oleh kubu West Ham urung dilanjutkan meskipun Fenerbache sudah setuju untuk menego pemain mereka tersebut.

Menurut kabar yang dilansir oleh Daily Mail, masalah faktor gaji menjadi peyebab utama mandeknya negosiasi yang dilakukan oleh The Hammes dengan pihak Van Persie. Pesepakbola berusia 32 tahun tersebut kabarnya akan mendapatkan bayaran sebesar 100 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 1,6 miliar per pekannya. Hanya saja nominal gaji yang ditawarkan oleh West Ham masih sangat jauh dari besaran gaji yang diterima olehnya saat ini.

Fenerbahce memang menggaji Van Persie dengan nominal yang cukup besar yakni mencapai angka 240 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4 miliar per pekannya. West Ham sendiri sepertinya tidak sanggup untuk memberikan penawaran gaji sebesar itu dan faktor inilah yang membuat mereka urung untuk mendatangkan pemain incaran mereka tersebut pada bursa transfer musim panas kali ini. Selain masalah gaji masih ada faktor lainnya yang membuat West Ham mulai berubah pikiran untuk meneruskan negosiasi soal transfer Van Persie.

Faktor yang kedua adalah dari segi penampilan sang pemain yang dinilai kurang begitu meyakinkan lantaran masalah usia belum lagi masalah badai cedera yang kerap menghantam dirinya. Walau begitu tidak bisa dipungkiri Van Persie merupakan sosok yang sudah sangat berpengalaman di Premier League karena sejak tahun 2004 sampai dengan 2015 lalu dirinya bermain bersama The Guuners dan The Red Devils dengan membukukan 190 gol.