Van Gaal Tanggapi Ekspektasi Fans MU Terhadapnya
Van Gaal sebut ekspektasi fans terlalu tinggi

Bolahero.com – Manajer Louis van Gaal tanggapi ekspektasi fans MU terhadapnya yang dinilainya terlalu tinggi usai timnya memetik kemenangan atas Bournemouth dengan skor 3-1 di Old Trafford pada Rabu, (18/5/16) dini hari WIB.

Setelah sempat ditunda karena alasan keamanan akibat ditemukannya paket yang mencurigakan di dalam stadion, Manchester United akhirnya menjalani pertandingan kandang terakhir mereka di pentas Liga Inggris dengan meraih poin penuh. Gol kemenangan The Red Devils saat menjamu Bournemouth masing-masing dicetak oleh Wayne Rooney, Marcus Rashford serta Ashley Young.

Yang menarik adalah selama pertandingan berlangsung sempat terdengar cibiran yang dikumandangkan oleh para pendukung tuan rumah. Hal ini turut memancing komentar dari Van Gaal yang mengaku bisa memaklumi kondisi tersebut karena performa timnya di musim ini yang kurang begitu menjanjikan dan tidak sesuai dengan yang dibayangkan oleh banyak orang.

“Tentu saya memahami hal itu (kekecewaan para fans) karena saya juga pernah mengatakan bila ekspektasi para pendukung kami sangat tinggi,” ujar Van Gaal kepada Sky Sports. “Mereka telah berharap besar kepada kami. Tetapi saya rasa pengharapan tersebut terlalu tinggi dan kami adalah tim yang sedang melewati masa transisi, itu juga sudah saya katakan saat tiba di sini. Mungkin seharusnya saya lebih menekankan pesan tersebut,” sambung Van Gaal yang kerap disorot usai timnya kandas di ajang Liga Champions serta Liga Europa dan gagal finis di posisi empat besar.