Van Gaal optimis
Vaan Gaal ingin MU masuk Liga Champion

Kedatangan Van Gaal ke Manchester United memang menjadi berita paling hot kala itu. Digadang-gadang bisa mengangkat performa tim, Meneer belanda ini malah mendapat kritik karena memboroskan uang MU dengan belanja banyak pemain namun tak satu pun gelar bisa diraih. Tak heran bila rumor pemecatan di akhir musim semakin menyeruak.

Van Gaal Berharap Arsenal Dan City Terpeleset Di 4 Laga Sisa

Musim ini malah menjadi momen yang lebih buruk buat Van Gaal karena MU tampil angin-anginan. Terhempas dari liga champion fase group padahal ada di group yang tidak ketat persaingannya. Kini posisi The Red Devils ada di tangga 5. Setelah sempat putus asa tidak akan masuk di Liga Champion musim depan, Rooney CS malah tampil konsisten.

Kemenangan MU melawan Palace membuat tim ini meraih 59 poin. Selisih dengan Arsenal yang ada di peringkat 4, posisi kualifikasi Liga Champion, hanya tinggal satu saja dan dengan Manchester City, selisih poin hanya 2. Nah, keadaan ini tentu membuat Van Gaal tak mau lempar handuk untuk mengejar zona liga champion.

Apabila pada laga berikutnya Arsenal dan City terpeleset dan MU menang maka zona liga champion akan diraih. Mampukah Van Gaal ? tentu saja tak mudah karena baik The Gunners maupun The Citizen tentu akan tampil ngotot agar bisa meraih yang terbaik masuk ke Liga Champion musim depan.

“ posisi kami kini sedang bagus untuk mengejar tiket liga Champion. Namun kami harus fokus agar bisa memenangi pertandingan. Kesempatan untuk finis di urutan 4 masih mungkin terjadi “ Ujar sang pelatih kepada situs resmi MU.

Empat laga sisa akan dilakoni Manchester United. Salah satu laga berat yaitu kala menghadapi Leicester United yang merupakan pemuncak klasemen sementara. Tiga laga lainnya melawan Norwich City, West Ham dan Bournemouth.

Bila keempat laga itu bisa disapu bersih dan para rival tidak melakukan hal yang sama, sudah dipastikan MU akan masuk ke liga Champion musim depan. Namun bila hal sebaliknya terjadi bisa saja Rooney CS yang akan terlempar dari kualifikasi Champion.