Van Gaal Lebih Jago Dari Ferguson. Ucap Van Der Sar
Edwin Van Der Sar mantan penjaga gawang Manchester United, sangat mengharapkan Louis Van Gaal harus bisa mempertahankan posisinya sebagai manajer The Red Devils.

bolahero.com – Edwin Van Der Sar mantan penjaga gawang Manchester United, sangat mengharapkan Louis Van Gaal harus bisa mempertahankan posisinya sebagai manajer The Red Devils. Van der Sar mengatakan kalau Van Gaal adalah pelatih terbaik yang pernah ia temui, bahkan lebih dari Alex Ferguson.

Van der Sar sudah lama mengenal karakter Van Gaal. Pelatih asal Belanda itu memberikan gelar profesional kepada Van der Saar sewaktu di Ajax Amsterdam pada 1991.

“Van Gaal adalah pelatih terbaik yang pernah saya jumpai sampai saat ini. Ia sangat pandai mengatur taktik, melatih setiap pemain lama maupun muda. Van Gaal memiliki karakter yang tidak suka menuntut dari pemainnya. Yang terpenting mereka dapat meraih kesuksesan itu bersamanya,”ujat Van der Sar.

Van Gaal sempat dikritik karena bemul pernah meraih satu gelar untuk Setan Merah. Manchester United harus ditendang dari Liga Champions dan hanya tampil di Liga Europa. Sewaktu kompetisi Premier League, Van Gaal membawa Manchester United menempati urutan kelima klasemen dengan 47 poin dari 28 laga. The Red Devils hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang baru memainkan 27 pertandingan.

“Manchester United masih jauh dari puncak klasemen. Mereka hanya memiliki kesempatan di ajang Liga Europa dan Piala FA.,” ujar Van der Sar.

Yang membuat Van der Sar yakin kalau Van Gaal adalah sumber dari cara pelatih menangani para pemain muda ini. Van Gaal memasukkan pemain muda seperti Marcus Rashford. Sehinga bisa meraih kemenangan yang gemilang.