Apapun hasilnya, Van Gaal Tetap dipecat dari Machester United

Bolahero.com– Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, kini semakin berada di ujung karirnya bersama Manchester United. Permainan yang tidak konsisten dari Van Gaal bersama Manchester United membuat pihak manajemen dari tim Setan Merah akhirnya menyatakan bahwa Van Gaal akan dipecat pada akhir musim nanti. Banyak hal yang bisa dijadikan alasan mengapa Louis Van Gaal memang harus segera digantikan dengan manajer yang baru. Hal yang paling mendasar tentu saja adalah tidak konsistennya permainan dari Manchester United di sepanjang musim Liga Primer Inggris 2015 / 2016. Kini tim Setan Merah tertinggal 6 poin dari posisi ke empat, Manchester City. Hal ini berarti Van Gaal akan sangat kesulitan untuk bisa menembus zona Liga Champions musim 2016 / 2017 nanti.

Selain itu, Van gaal pun gagal membawa timnya lolos dari fase penyisihan grup Liga Champions. Tidak lolosnya tim Setan Merah di Liga Champions tentu saja merupakan sebuah hal yang menecewakan untuk manaje sekelas Louis Van Gaal.  Ditambah lagi dengan tidak mungkinnya tim tersebut mengikuti persaingan perebutan juara Liga Primer Inggris. Hal ini memperkuat manajemen Manchester United untuk segera memecat Van Gaal dari tim mereka.

Namun, Van Gaal sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk menyumbangkan gelar juara Piala FA bagi para fans United. Tetapi, walaupun sang manajer berhasil membawa timnya dengan gelar juara piala FA, manajemen tim sudah memutuskan dengan bulat bahwa Louis Van Gaal akan segera angkat kaki dari Old Trafford, walaupun masih menyisakan kontrak selama 1 tahun lagi.