Valdes Siap Merapat Ke Etihad Stadium
Kabarnya Valdes yang saat ini tidak memiliki klub akan segera bergabung dengan City

Bolahero.com – Beredar kabar yang menyebut bila Victor Valdes siap merapat ke Etihad Stadium untuk bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang setelah kontraknya bersama Manchester United di perpanjang lagi yang membuat dirinya masuk ke dalam daftar pemain yang akan dilepas oleh manajemen ‘Setan Merah’ pada bursa transfer pemain. Dengan begitu maka Valdes berkesempatan untuk bereuni kembali dengan mantan pelatihnya dulu yaitu Pep Guardiola.

Seperti diketahui kedua sosok ini memang pernah saling bekerja sama saat mereka membela Barcelona namun kemudian Guardiola direkrut oleh Bayern Munchen selama tiga musim sedangkan Valdes sendiri menyusul jejak pelatih asal Spanyol tersebut dengan meninggalkan Camp Nou. Pada akhirnya Valdes memutuskan untuk membela Manchester United akan tetapi posisinya justru terpinggirkan oleh Louis van Gaal.

Namun yang terbaru disebutkan bila Manchester City siap memboyong penjaga gawang yang memiliki tinggi 183 cm tersebut pada bursa transfer nanti dan kehadiran Valdes diharapkan akan membawa dampak positif karena sang kiper akan dijadikan sebagai pelapis Joe Hart yang menjadi penjaga gawang utama The Citizens. Dengan datangnya Valdes maka dipercaya dapat memberikan atmosfer kompetitif bagi Hart maupun Valdes untuk memperebutkan posisi sebagai starter di era kepelatihan Guardiola yang ditunjuk untuk menggantikan Manuel Pellegrini ini sebagai manajer anyar City.

Berbekal pengalaman yang dimiliki oleh penjaga gawang berusia 34 tahun itu bersama Barcelona maupun timnas Spanyol tentu saja akan membuat Hart yang saat ini tengah memperkuat Timnas Inggris di ajang Euro 2016 untuk terpicu dan terus berlatih untuk mengamankan statusnya sebagai kiper utama di timnya. Kabar soal transfer Valdes ke Manchester City sendiri dilaporkan oleh Sportsmole.

Valdes yang sekarang sudah tidak lagi memiliki klub setelah dirinya memperkuat Standard Liege dalam enam bulan terakhir juga sedang berada dalam kondisi fisik yang kurang begitu ideal lantaran sejumlah cedera yang sempat menghampirinya. Karena itu Guardiola dipercaya akan mempertimbangkan soal kondisi fisik mantan anak asuhnya itu sebelum resmi mendatangkannya pada musim panas mendatang.