Usia 11 Tahun, Ronaldo Sudah Menggembara
Tahunn 2009, ia memutuskan untuk bergabung dengan Los Galacticos

Bolahero.com – Cristiano Ronaldo bintangnya Real Madrid ini, ia beranggapan bahwa bagian tersulit didalam hidupnya untuk saat ini adalah ketika ia harus memutuskan untuk meninggalkan rumah untuk berkarier sebagai pemain pesepak bola.

Ronaldo memulai kariernya bersama Sporting Lisbon pada tahun 2002. Dua tahun selanjutnya ia memutuskan untuk mencicipi Manchester United. Enam musim ia tampil di Old Trafford, sehingga membuat karier Ronaldo melambung tinggi sehingga membuat Madrid jatuh hati.

Tahunn 2009, ia memutuskan untuk bergabung dengan Los Galacticos. Bersama Madrid, Ronaldo berhasil mengharumkan namanya bahkan di anggap sebagai pemain terbaik di dunia. Ia merah gelar bergengsi termasuk emapt penghargaan trofi Ballon d’Or.

“Moment tersulit adalah ketika saya harus meninggalkan rumah. Meninggalkan keluarga pada usia 11, dan pindah ke kota lain. Tapi itu bagus buat saya untuk bisa meraih karier yang baik. Saya memiliki potensi layaknya pemain professional pada usia 17 tahun. Apa gunanya memiliki talenta tapi tidak diasah. Oleh sebab itu saya harus keluar untuk meraihnya,”uajr Ronaldo.

Ronaldo mengoleksi 471 gol dan 178 assist dari total 630 pertandingan. Bersama Madrid, ia mampu mencatatkan 353 gol dan 114 assist dari 337 pertandingan.