United Siap Lepas Mata Demi Andre Gomes
Gomes menjadi pemain yang ingin direkrut oleh Mourinho

Bolahero.com – Beredar kabar bila Manchester United siap lepas Mata demi Andre Gomes yang saat ini bermain untuk Valencia. Gomes sendiri menjadi pemain yang ingin didatangkan oleh Jose Mourinho pada bursa transfer mendatang dan untuk memuluskan langkah tersebut eks manajer Chelsea ini ‘kembali’ akan siap mengorbankan Mata yang bakal masuk ke dalam daftar jual pemain pada bursa transfer.

Mourinho memang cukup kepincut melihat permainan Gomes dan menurut laporan dari Daily Mail, tenaga Gomes disebut-sebut akan cocok dalam skema permainan 4-2-3-1 yang akan digunakan oleh Mou. Gomes memang akan menjadi suntikan tenaga baru bagi Manchester United karena selain ia bisa diturunkan sebagai gelandang, pemain yang bersangkutan pun juga bisa dijadikan sebagai second striker sampai winger kiri dan inilah yang menjadi kelebihan Gomes di mata Mourinho.

Sebenarnya berbicara soal fleksibilitas permainan ini juga dimiliki oleh Juan Mata hanya saya pesepakbola asal Spanyol itu dinilai kurang begitu maksimal di saat menghadapi tekanan dari lawan. Mata sendiri sering juga diplot sebagai winger kanan maupun second striker tetapi kekurangan atribut defens yang dimiliki olehnya inilah yang menjadi nilai minus bagi Mourinho yang telah menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama dengan The Red Devils.

Karena alasan itu pulalah Mourinho yang kala itu masih menukangi The Blues lantas melepas Mata yang juga pernah menjadi anak asuhnya ini ke Old Trafford dan semenjak kedatangan dirinya ke Kota Manchester memang sudah ada banyak rumor yang menyebut Mata bakal dilepas pada bursa transfer musim panas karena permainannya yang kurang begitu klop dengan gaya bermain yang akan diterapkan oleh Mourinho.

Seperti yang diketahui manajer asal Portugal ini dikenal sebagai pelatih yang selalu memberikan instruksi kepada para pemain tengah dan depan di timnya agar mau turun membantu lini pertahanan saat tengah mendapat gempuran dari lawan. Ini sudah terlihat saat Mourinho melatih Real Madrid di mana Mourinho bahkan memberikan instruksi yang sama kepada bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo.