Unai Emery Beberkan Ambisinya Bersama PSG
Pelatih anyar PSG ungkapkan apa saja ambisinya

Bolahero.com Unai Emery beberkan ambisinya bersama PSG setelah dirinya resmi ditunjuk untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh manajer sebelumnya, Laurent Blanc. Keputusan Paris Saint-Germain yang menunjuk Emery sebagai manajer anyar mereka memang tidak bisa lepas dari prestasi gemilang pelatih berusia 44 tahun tersebut selama membesut Sevilla.

Emery telah setuju menandatangani kontrak berdurasi dua musim yang ditawarkan oleh Paris Saint-Germain dan dengan ditunjuknya Emery diharapkan bisa mengantarkan Les Parisiens menjuarai trofi Liga Champions yang selama ini mereka impikan. Meskipun dihuni banyak pemain bintang dan begitu mendominasi di Ligue-1 namun nyatanya Paris Saint-Germain tidak mampu berbicara banyak saat tampil di kompetisi Eropa.

Bersama Sevilla tercatat Emery berhasil mengantarkan timnya tersebut memenangi trofi Liga Europa dalam tiga musim secara beruntun dan yang terbaru Los Rojiblancos berhasil mempertahankan status mereka sebagai juara bertahan dengan menghempaskan Liverpool di babak final. Tidak heran berkat torehan gemilanya ini sejumlah klub tertarik untuk memakai jasa Emery yang pada akhirnya berlabuh ke Parc des Princes setelah dirinya sempat dikaitkan dengan beberapa klub.

“Ini akan menjadi sebuah tantangan yang besar. Penting sekali bagi saya untuk bisa terus berkembang ke level tertinggi,” ucap Emery ketika ditanya mengenai alasannya bersedia menerima pinangan Paris Saint-Germain.

“Saya ingin sekali bergabung bersama sebuah klub di mana saya bisa melakukan pekerjaan rutin saya sebagai seorang pelatih dengan ambisi sebesar yang saya inginkan. Selain itu penting juga bagi saya untuk bisa terus tumbuh dan bergabung bersama klub yang haus akan kemenangan baik itu di level domestik maupun di level Eropa,” timpal Emery seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

“Saya ingin meneruskan pekerjaan bagus yang telah dilakukan sambil membawa serta ide-ide dan kepribadian saya karena saya ingin membangun sebuah tim yang tampil agresif dalam artian yang baik tentunya,” sambungnya.

“Saya juga menginginkan tim yang memiliki identitas sebenarnya, sebuah tim yang tak hanya ingin menang namun juga ingin meraihnya dengan bergaya. Saya ingin kami bisa menciptakan banyak energi kemudian membaginya dengan para suporter yang pastinya akan sangat penting untuk kami dan akan menjadi bagian yang krusial dari siklus energi ini,” tandasnya.