Ulasan Berita Sepak Bola Nasional Tentang Masa Depan Jafri Sastra Selepas dari Persipura

0
Jafri Sastra saat masih Melatih Persipura
Jafri Sastra saat masih Melatih Persipura

Bolahero.com – Publik Sepak Bola Nasional sempat bertanya tanya mengapa Jafri Sastra harus keluar dari Persipura. Apakah karena prestasinya yang buruk ataukah ada faktor lain. Pertanyaan lanjutan, kemana Jafri selepas dari Persipura? Kegalauan publik Bola Nasional tersebut akhirnya terjawab, ternyata tak perlu waktu lama bagi Jafri Sastra untuk menemukan klub anyar usai meninggalkan Persipura Jayapura. Usai tidak melatih Persipura, Pelatih asal Padang ini dipastikan balik menangani Mitra Kukar pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Tapi, Ngomong-ngomong, Knapa Sich Jafri Sastra keluar dari Persipura?

Bukan Gagal, Tapi Hanya Sebatas Gentlement Agreement mengenai Pemberhentian Jafri Sastra

Publik Sepak Bola Nasional akhirnya mendapatkan khabar mengenai alasan pemberhentian Jafri dari Persipura. Jadi, bukan karena gagal, Tapi Hanya Sebatas Gentlement Agreement mengenai Pemberhentian Jafri Sastra dari Persipura. Hal ini terjadi semata-mata agar performa tim lebih baik, sesuatu yang biasa secara profesional dimana saat target tak tercapai, pergantian itu wajar.

Publik Sepak Bola Nasional masih mencatata buruknya performa Boaz Solossa dan kawan-kawan pada tiga laga terakhir mereka dimana Persipura dikalahkan Persib Bandung dua gol tanpa balas di kandang mereka sendiri, bermain imbang 1-1 dengan Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Jayapura dan  akhir pekan lalu, mereka kembali menelan kekalahan 0-2 kala bertandang ke kandang Madura United.

Khabar Sepak Bola Nasional Mengulas Jafri Sastra yang Kembali ke Mitra Kukar

Masa Depan Jafri di Mitra Kukar
Masa Depan Jafri di Mitra Kukar

Walau dianggap gagal memenuhi target  manajemen Persipura, namun ternyata tak butuh waktu lama bagi Jafri Sastra untuk mendapatkan klub baru. Jafri akhirnya kembali ke Mitra Kukar. Selepas dari Jayapura, Jafri langsung bertolak ke Solo untuk gabung dengan tim Mitra Kukar yang akan away lawan Persija di Solo dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Jafri bukan sosok asing bagi Mitra Kukar karena  Pelatih berusia 51 tahun ini sebelumnya membawa Bayu Pradana dan kawan-kawan menjuarai ajang Piala Jenderal Sudirman.

Publik Sepak Bola Nasional sempat mendapatkan khabar bahwa sebelum pindah Mitra Kukar, sebenarnya Jafri Sempat Ditawari Bina Usia Muda Persipura, namun akhirnya ditolak dan memilih bergabung ke Mitra Kukar.