Ukraina Diminta Untuk Lekas Move On
Kekalahan atas Jerman harus segera dilupakan oleh Ukraina

Bolahero.com – Ukraina diminta untuk lekas move on usai mereka dikalahkan oleh Jerman pada pertandingan pertama Grup C yang dilangsungkan di Stade Pierre Mauroy, pada Senin (13/6/16) dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung dengan alot tersebut berakhir untuk kemenangan Der Panzer yang mengakhiri laga dengan unggul dua gol tanpa balas atas tim besutan Mykhailo Fomenko ini.

Jerman yang mendominasi permainan dengan mencatatkan penguasaan bola sebanyak 68% ini bahkan sudah memimpin saat pertandingan berjalan selama 19 menit. Adalah Shkodran Mustafi yang membuka keunggulan untuk timnya dan setelah itu beberapa kali serangan yang dibangun Jerman masih belum juga membuahkan hasil sehingga babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0.

Di babak kedua, para pemain bertahan Ukraina benar-benar dipaksa untuk bekerja keras menahan serangan demi serangan yang dilancarkan oleh anak asuh Joachim Loew ini. Hasilnya Jerman masih kesulitan untuk menggandakan keunggulan mereka tetapi pada akhirnya mereka mampu mencetak gol tambahan yang mengunci kemenangan di penghujung masa injury time lewat sepakan Bastian Schweinsteiger yang masuk sebagai pemain pengganti.

Fomenko sendiri memang sulit sekali bagi timnya untuk menghadapi salah satu tim unggulan di ajang Euro 2016 ini dan pemainnya pun tahu akan hal itu. “Jerman memang seperti mesin. Mereka dipenuhi oleh para pemain yang hebat dan para pemain kami tahu mereka akan menghadapi tim yang memiliki kualitas tinggi,” ucap Fomenko seperti yang dilansir oleh situs resmi UEFA usai pertandingan dini hari tadi.

“Kami harus bisa menghentikan Jerman untuk mencetak gol dan kami tak bisa melakukan hal itu malahan kami justru kemasukan dua gol,” lanjut Fomenko yang meminta kepada para pemainnya untuk melupakan kekalahan ini dan bersiap untuk menjalani pertandingan mereka yang berikutnya. “Sekarang kami harus melupakan kekalahan ini dan mulai memikirkan pertandingan kami yang berikutnya. Secara fisik maupun mental kami akan baik-baik saja,” lanjutnya.

“Bagi kami, para pemain sudah memahami betul betapa sulitnya untuk melawan tim sekaliber Jerman. Akan tetapi yang paling penting saat ini adalah kami bisa memperoleh kemenangan pada pertandingan selanjutnya,” ujarnya menambahkan fokus utama timnya saat ini.