Turan Memanfaatkan Barcelona, Untuk Liga Champions
Turan memiliki prestasi terbaik di ajang Liga Champions

Bolahero.com – Arda Turan adalah salah satu pemain gelandang Barcelona, ia member alasan utamanya kenapa harus bergabung dengan klub raksasa Katalunya pada bursa transfer musim panas 2015. Ia adalah pemain yang berasal dari Turki, ia memiliki keinginan untuk memenangani trofi Liga Champions dan gelar tersebut akan sangat mungkin bisa diraihnya ketika membela Barcelona nanti.

Namun Turan sempat rangkul oleh klub Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2015 dengan harga 25,5 juta pound atau setara dengan Rp 486 miliar. Ia memiliki keinginan untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar itu, sehingga Turan harus merelakan selama enam bulan tidak membela Barca. Karena Barca saat itu terkena larangan untuk tidak mendatangkan pemain di bawah 18 tahun.

Sampai saat ini, Turan memiliki prestasi terbaik di ajang Liga Champions, ketika ia berhasil lolos babak final musim 2013-2014. Tapi, ketika masuk di partai puncak Atletico Madrid ia harus dikalahkan telak olah Madrid dengan skor 1-4.

Sehingga menjadi peluang yang baik dimiliki oleh Barcelona di Laga Champions 2015-2016. Sebab, pada saat itu Barca lagi focus bertanding di babak perempat final dan akan diperhadapkan langsung oleh mantan klub Turan, yaitu Atletico.