Tundukkan Dortmund, Bayern Munchen Juara DFB Pokal
Bayern menangi trofi DFP Pokal setelah menangi drama adu penalti 4-1 atas Dortmund

Bolahero.com – Bayern Munchen juara DFB Pokal usai menundukkan Borussia Dortmund di babak final yang digelar di Olympiastadion pada Minggu, (22/5/16) dini hari WIB. Tim besutan Pep Guardiola ini mesti menjalani laga dengan sangat ketat karena mereka baru bisa memastikan gelar juara setelah melewati drama adu penalti.

Bayern Munchen sendiri mampu mendominasi laga dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 70%. Meski demikian baik Bayern maupun Borussia Dortmund sama-sama kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama maupun babak kedua walaupun dari kedua tim memiliki sejumlah peluang emas.

Disepanjang laga, Bayern mampu mencatatkan 17 attempts dengan tiga diantaranya mengarah tepat sasaran sedangkan Dortmund sendiri hanya membuat sembilan percobaan dan hanya satu yang tepat sasaran. Laga ini juga menjadi laga perpisahan bagi Guardiola karena dirinya akan meninggalkan Allianz Arena di akhir musim karena akan membesut Manchester City yang telah menunjukkan sebagai manajer baru mereka untuk menggantikan posisi Manuel Pellegrini yang gagal mengantarkan The Citizens menembus final Liga Champions 2015/2016.

Karena tidak ada gol yang tercipta hingga waktu normal berakhir, wasit lantas memberikan babak tambahan waktu untuk Bayern dan Dortmund namun hingga babak perpanjangan waktu ini selesai skor masih belum berubah 0-0 yang memaksa laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Hasilnya dari lima eksekutor yang ditunjuk Bayern hanya ada satu pemain yang gagal menjalankan tugasnya yaitu Joshua Kimmich  sedangkan Arturo Vidal, Robert Lewandoski, Thomas Muller, dan Douglas Costa berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Bayern pun unggul penalti 4-1 atas Dortmund.