Tujuh Pemain Muda Berbakat Bagi Masa Depan Arsenal

Bolahero.com – Alex Iwobi kembali mendapatkan perhatian public karena mencetak gol bagi klub Arsenal saat melawan Watford, Sabtu (2/4/2016) malam WIB. Pada laga lanjutan Premier League 2015-2016, di Emirates Stadium, ia berhasil mencatat gol memasuki menit ke-38.

Hasil gol yang dibuatnya itu bisa dikatakan sangat brilian, ia berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang masa depan bagi The Gunners. Menurut Arsene Wenger, sepanjang musim ini ia selalu memberi kesempatan bagi pemain muda untuk menunjukkan bakatnya, terutama yang berasal dari tim Arsenal U-21.

Musim ini sudah ada tujuh pemain muda tim Meriam London yang sudah bermain dengan brilian dengan Olivier Giroud. Meskipun mereka tidak sehebat Alex Iwobi, tapi mereka mempunyai masa depan yang sangat baik.

Kami rangkumkan, tujuh pemain muda berbakat bagi masa depan arsenal.

  1. Alex Iwobi
    Arsene Wenger, manajer Arsenal memuji kehebatannya pada musim ini. Seusai mencetak gol ke gawang Watford, manajer langsung memberi semangat penuh kepada Iwobi

“Iwobi memulai kariernya ke Arsenal pada usia 7-8 tahun. Dia tipe orang yang gampang  bergaul dan mampu memainkan gaya sepak bola seperti yang kami inginkan,”ujar Wenger.

  1. Reiss Nelson
    Saat ini usianya baru 16 tahun, namun ia sudah berhasil menjadi bagian dari klub Arsenal U-21 musim ini.
  2. Donyell Malen
    Ia sudah behasil mencetak gol ke gawang Brighton U-21, pada bulan Desember 2015.
  3. Ismael Bennacer
    Ia adalah pemain yang berpaspor Prancis, berhasil mencetak satu gol pada musim 2015-2016. Ketika mengikuti pertandingan bersama tim senior Arsenal melawan Sheffield Wednesday di ajang Piala Liga Inggris,ketika menggantikan posisi The Walcott.
  4. Jeff Reine-Adelaide
    Saat ini usianya 18 tahun, berhasil mendapatkan pujian dari Arsene Wenger setelah tampil baik di tim U-21. Aslinya ia berposisi sebagai pemain gelandang, tapi ia bisa juga ditempatkan di bagian depan.
  5. Chris Willock
    Ia mendapatkan posisi sebagai gelandan serang, ia sudah bersama Arsenal U-21 cukup lama, berhasil mengoleksi tiga poin di Premier League U-21. Wenger mengatakan ia adalah aset penting bagi klubnya.

7. Krystian Bielik
Bielik sudah membla Arsenal -21 sejak awal musim ini, dan behasil mencetak dua gol dalam    15 partai. Berposisi sebagai gelandang bertahan, namun terkadang ia bisa ditempatkan di area bek tengah.