Tuchel Mengaku Siap Membangun Ulang Dortmund
Ditinggal tiga pemain kunci disikapi positif oleh Tuchel

Bolahero.com Thomas Tuchel mengaku siap membangun ulang Dortmund yang baru saja kehilangan tiga pemain pilar mereka yang menyeberang ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini. Bukan kali ini saja Borussia Dortmund ditinggal oleh pemain andalan mereka dan nyatanya Die Borussen memang cukup sering menjual pemain inti mereka yang cukup berimbas terhadap penampilan mereka di liga.

Seperti diketahui Dortmund telah melepas Mats Hummels (Bayern Munchen), Ilkay Guendogan (Manchester City) dan disusul Henrikh Mkhitaryan (Manchester United). Kehilangan ketiganya tentu berimbas terhadap performa Dortmund.

“Ada banyak hal yang telah terjadi dan ini terasa seperti awal yang segar. Tiga pemain kami yang sangat penting kini telah meninggalkan kami,” ungkap Tuchel seperti yang dilansir Soccerway.

“Kami telah kehilangan tiga pemain pilar kami dengan kepergian Mats Hummels, Ilkay Guendogan dan juga Henrikh Mkhitaryan. Mereka semua adalah tiga pemain dengan level permainan yang tinggi. Kami sudah berusaha untuk melakukan semua yang kami bisa demi demi mempertahankan mereka. Namun tawaran-tawaran yang datang mendorong batasan kami dan kami mesti mengakui jika ada klub yang lebih tinggi dalam rantai makanan,” lanjutnya.

Guna menutup lubang yang ditinggalkan oleh ketiga pemain tersebut Tuchel yang menyatakan siap membangun ulang Dortmund ini telah bergerak pada bursa transfer kali ini. Borussia Dortmund juga tercatat sudah merekrut beberapa pemain baru mulai dari Mikel Merino dan Sebastian Rode yang berposisi sebagai gelandang kemudian Marc Bartra serta Raphael Guerreiro di posisi bek juga Ousmane Dembele dan Emre Mor di posisi penyerang.

“Kami sudah mengambil keputusan untuk terus berjuang bersama dengan pemain-pemain muda yang berbakat. Kami kini tak lagi memikirkan soal apa yang sebelumnya kami miliki melainkan fokus untuk membangun sesuatu yang baru,” tegas Tuchel yang membeberkan alasannya mengapa banyak merekrut pemain-pemain muda pada bursa transfer musim panas ini.

“Semua pemain baru kami sangat berkomitmen kepada tim ini. Kami ingin sekali menantang tim-tim besar di Liga Champions juga bersaing dalam memperebutkan titel Bundesliga dan memenangi DFB Pokal,” tutup pria berusia 42 tahun tersebut yang siap membangun ulang Dortmund.