Trofi Liga Champions Jadi Target Juventus Musim Depan
Allegri beberkan target utama Juve musim depan

Bolahero.com Massimiliano Allegri mengatakan jika target Juventus musim depan adalah mengangkat trofi Liga Champions yang sudah cukup lama mereka nanti-nantikan. Allegri mengutarakan target yang diusung oleh timnya tersebut setelah anak asuhnya membungkam La Viola di kancah Serie A.

Menghadapi Fiorentina di Artemio Franchi, Senin (25/04/16) dinihari WIB, secara gemilang Juve sukses mencuri tiga angka setelah mereka mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 2-1. Berkat kemenangan tersebut maka Paul Pogba dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu poin lagi untuk mengunci titel juara Liga Italia musim 2015/2016.

Malahan pesta juara Juventus bisa dilangsungkan lebih cepat seandainya Napoli yang merupakan pesaing terdekat mereka gagal meraih poin penuh saat berhadapan dengan AS Roma pada pertandingan malam nanti. Musim ini memang menjadi musim yang spesial bagi Juve lantaran mereka sempat terseok-seok di awal musim.

Namun secara perlahan Juve berhasil melewati para pesaingnya dan kembali berada di puncak klasemen. Meski begitu digdaya di liga sayangnya penampilan Juve di kompetisi tertinggi benua biru masih belum terlalu membanggakan. Malahan terakhir kali mereka memenangi trofi Liga Champions yaitu pada musim 1995/1996 silam dan setelahnya Juve selalu gagal dari empat laga final yang mereka mainkan yang membuat mereka harus puas menjadi runner-up.

“Musim depan kami akan menargetkan untuk menjuarai Liga Champions,” terang Allegri kepada Football Italia. “Klub akan fokus untuk membenahi skuad seperti yang telah kami lakukan musim panas lalu yaitu dengan merekrut pemain muda dengan skill yang bagus,” lanjut Allegri.