Transfer Pemain Bola : 10 Transfer Pemain Eropa yang Menghembohkan di Musim 2016/2017 Ini

Berikut ini daftar belanja 10 klub besar di Eropa selama bursa transfer musim panas 2016/2017 ini.

0
Transfer pemain bola

Bolahero.com – Di bursa transfer pemain bola pada musim panas ini, banyak klub-klub di seluruh dunia yang melepaskan penggawanya untuk bergabung dengan tim lain atau juga menggaet pesepakbola baru guna mengisi posisi yang kosong.

Khususnya di daratan Eropa, dari klub besar sampai dengan yang kceil sama-sama sibuk dalam menata dan menambah amunisi guna dapat melaju dan bersaing di klasemen.

Berikut ini adalah daftar transfer yang cukup menghebohkan yang terjadi bursa transfer pemain bola di musim panas atau musim 2016/2017 ini.

1. Nice

[Image source a2ua.com]
Setelah sempat terkatung-katung karena tidak ada klub yang berminat menampungnya, akhirnya Mario Balotelli merapat ke klub yang berlaga di Ligue 1 Prancis, Nice. Liverpool sebagai klub sebelumnya, melepas Balotelli secara gratis dan kini pemain tersebut sudah berada di Nice, Prancis untuk menjalani sejumlah pengurusan administrasi.

2. Manchester United

[Image source lahanbet.com]
Setelah Jose Mourinho turun tangan untuk membesut tim Setan Merah ini, The Special One atau sebutan Mourinho langsung bergerak cepat dan berhasil mendapatkan sejumlah pemain, yang dua di antaranya adalah Paul Pogba dari Juventus dan Zlatan Ibrahimovic dari Paris Saint-Germain (PSG).

3. Arsenal

[Image source news.winner.co.uk]
Arsenal kembali mengisi amunisi untuk gudang peluru mereka dengan mendatangkan pemain belakang Valencia Shkodran Mustafi dengan harga yang lumayan tinggi untuk ukuran defender. Selain itu, The Gunners juga mendapatkan Lucas Perez dari Deportivo La Coruna sebagai pemain baru di tim mereka.

4. Chelsea

[Image source chelseanews24.com]
Di tahun 2014 kemarin, David Luiz yang sebelumnya berseragam Chelsea, akhirnya berlabuh ke Paris Saint-Germain. Namun di bursa transfer pemain bola di musim panas ini, Chelsea kembali menarik pemain yang memiliki rambut keriting tersebut dengan mahar sebesar GBP 30 juta.

5. Torino

Image source foxsports.com]

Walaupun bukan tergolong penjaga gawang yang biasa, namun ternyata Pep Guardiola tidak begitu berminat menggunakan tenaga Joe Hart di Manchester City. oleh karenanya, akhirnya Joe Hart berlabuh ke salah satu klub Italia, Torino, untuk melanjutkan karirnya di sepakbola.

 

6. Sevilla

[Image source fourfourtwo.com]
Pemain depan Manchester City, Samir Nasri, akhirnya mendapatkan kejelasan akan masa depannya. Dia merapat ke kubu salah satu tim di La Liga Sapnyol, Sevilla, dengan status pinjaman. Namun, di kemudian hari, Sevilla tidak memiliki klausul untuk membeli Nasri secara permanen jika performanya bagus.

7. AC Milan

[Image source skysports.com]
Di tangan dingin Antonio Conte, ketenaran Cesc Fabregas nampaknya tidak berarti. Walaupun belum ada konfirmasi resmi, namun pemain kelahiran Catalan ini kabarnya dikaitkan dengan AC Milan. Tim raksasa Italia tersebut nampaknya tertarik untuk menggaet Cesc sebagai tukagn gedor dan jenderal lapangan tengah mereka.

8. Borussia Dortmund

[Image source vbetnews.com]
Sempat menjalani negosiasi cukup ketat, akhirnya Mario Gotze yang merupakan pemain tengah dari Bayern Munchen berhasil didapatkan Borussia Dortmund. Walaupun begitu, Gotze belum dapat dimainkan secara langsung karena sesuatu hal.

9. Chelsea

[Image source skysports.com]
Sempat ikut mengantarkan Leicester menjadi jawara di English Premier League 2015/2016, akhirnya N’Golo Kante hengkang dan merapat ke kubu Chelsea. Di klbu barunya itu, kelihaian Kante dalam menggocek si kulit bundar semakin terlihat.

10. Celtic

[Image source vbetnews.com]
Di usianya yang tak lagi muda, ternyata masih ada klub yang meminati Kolo Toure atau pemain belakang dari Liverpool yang juga pernah membela Manchester City tersebut. Kepindahannya ke Celtic tersebut mendapatkan sambutan hangat dari para pendukung karena mengetahui bahwa kualitas Kolo Toure memang tidak dapat disanksikan.