Transfer Pemain Bola : Resmi! Simone Zaza Berlabuh di West Ham United

Akhirnya, Simone Zaza menjadi pemain ke-11 yang berlabuh ke kubu The Hammers, West Ham United.

0
transfer pemain bola
[Image Source standard.co.uk]

Bolahero.com – Setelah hanya terdengar rumornya saja sebelumnya, akhirnya transfer pemain bola berkepala plontos, Simone Zaza, ke West ham United dari Juventus komplit dengan status pinjaman.

Kabar resmi tersebut pertama kali dihembuskan oleh Jack Sullivan, anak dari David Sullivan yang memiliki West Ham, melalui akun Twitter pribadinya. Sayangnya, belum ada penjelasan secara detail mengenai transfer pemain bola satu ini, hanya saja sudah bermunculan di media maya Zaza nampak memamerkan jersey West Ham United dengan bertuliskan namanya pada bagian punggung.

Kedatangan Zaza di kubu The Hammers ini akan lebih memantapkan skuad West Ham karena ada beberapa pemain andalan tim satu ini yang didera cedera, seperti Andre Ayew dan Andy Carroll.

Pada hari Jumat (26/8/2016) kemarin, Zaza juga sudah melakukan medical test dan sudah terdaftar sebagai pemain West Ham United. Dengan teresgitrasinya nama Zaza sebagai pemain baru, maka ada kemungkinan pemain satu ini akan dimainkan ketika The Hammers melawat ke Etihad Stadium melawan tuan rumah Manchester City yang kini sedang dalam peak terbaik mereka di bawah asuhan Pep Guardiola.

Ketika masih di Juventus, striker bagus ini masih kalah bersinar dengan pemain depan Si Nyonya Tua lainnya dan dengan bergabungnya dia di kubu West Ham United, maka karirnya di dunia bola akan kembali mengkilap. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, jangka waktu kontrak peminjamannya berdurasi panjang.

transfer pemain bola
[Image source facebook.com/westhamunitedofficial]
Dengan bergabungnya Zaza, maka pihak West Ham United sudah mengeluarkan lebih dari GBP 60 juta sampai bursa transfer pemain pada musim panas ini dan dia merupakan pemain ke-11 yang direkrut The Hammers.

Pemain kelahiran 25 Juni 1991 ini selain menjadi pemain profesional di klub, dia juga termasuk salah satu penyerang di kubu Timnas Azzuri Italia. Zaza memulai karirnya sebagai pemain sepakbola dengan menjadi bagian dari klub Italia, Atalanta, di tahun 2008 yang kemudian pindah ke Sampdoria pada tahun 2010.

Sayanya, di Sampdoria, tenaganya kurang begitu digunakan yang akhirnya dia dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Juve Stabia, Viareggio dan Ascoli. Pada tahun 2013, dia bergabung dengan Sassuolo yang kemudian pada tahun 2015, Juventus meminangnya.

 

Debut pertamanya di Jeventus, Zaza berhasil mempersembahkan 1 poin untuk Si Nyonya Tua ketika La Vecchia Signora bertanding melawan Frosinone dengan skor 1-1. Di kancah Liga Champions, Zaza juga menjadi penambah perolehan gol Juventus ketika melawan Sevilla pada tanggal 30 September 2015. Waktu itu, Juventus menang 2-0 atas Sevilla.

Di Juventus, Zaza memiliki jam bermain sebanyak 19 kali dengan total perolehan 5 gol. Bersama Si Nyonya Tua, Zaza pernah mencicipi atmosfer kemenangan saat Juventus menjadi jawara di Liga Seri A (2015/2016), Coppa Italia (2015/2016) dan Supercoppa Italiana (2015).

Untuk karirnya di Timnas Italia, Zaza pertama kali memperkuat Azzuri pada tahun 2014 dengan memulai debut pada pertandingan persahabatan antara Italia melawan Belanda.

Secara umum, Zaza adalah penyerang yang memiliki kecepatan, kekuatan dan serta tendangan mematikan menggunakan kaki kirinya. Dia tergolong pemain pekerja keras walaupun berada di barisan depan. Jika dilihat secara sekilas, gaya permainannya mirip dengan apa yang diperagakan oleh Christian Vieri, Christian Vieri, David Trezeguet, Adriano dan Zlatan Ibrahimović.

Dengan datangnya Zaza ini, diperkirakan West Ham United sudah cukup untuk berbelanja dan memanfaatkan ‘sesi’ transfer pemain bola di musim ini. Tidak hanya itu saja, diharapkan dengan kedatangannya, West Ham United mampu untuk kembali mengangkat piala seperti pada era Bobby Moore pada tahun 1964 lalu.