Transfer Pemain Bola : Rekrut Borja, Swansea Pecahkan Rekor Transfer Klub
Transfer Borja memecahkan rekor transfer Swansea City

Bolahero.com – Berita transfer pemain bola yang terbaru datang dari klub Premier League, Swansea City, yang baru saja memecahkan rekor transfer klub. Rekor transfer klub berjuluk The Swans ini pecah usai mereka merekrut penyerang Atletico Madrid, Borja Baston, pada bursa transfer musim panas kali ini dan  Swansea City sendiri memang lumayan aktif pada jendela transfer ini dengan mendatangkan beberapa pemain baru.

Memang untuk mengamankan tanda tangan Borja dana yang cukup besar digelontorkan oleh Swansea City dan mereka pun menebus pemain incaran mereka ini dengan mahar sebesar 15,5 juta pounds atau sekitar Rp 255 miliar yang dibayarkan kepada Atletico Madrid. Kedatangan Borja sendiri tidak lain untuk memperkuat lini depan mereka meskipun sebelumnya Swansea City juga telah memboyong Fernando Llorente dan dengan begitu maka Swansea telah mendatangkan dua orang penyerang asal Spanyol seperti yang dicatat pada berita transfer pemain bola ini.

Sebagai informasi pembelian Borja ini memang memecahkan rekor transfer Swansea City sebelumnya yang dicatatkan atas nama Wilfried Bony yang kala itu didatangkan dari Vitesse Arnhem pada tahun 2013 silam.

“Swansea City baru saja menyelesaikan pembelian penyerang Atletico Madrid, Borja Baston, yang memecahkan rekor transfer klub ini dengan nilai transfer sebesar 15,5 juta pounds, yang mana klub tinggal menuntaskan izin bermain,” demikian pengumuman yang dirilis oleh Swansea City terkait dengan transfer bomber baru mereka itu.

“Pemain berusia 23 tahun tersebut akan memakai nomor punggung 10, dan dia telah setuju untuk menekan kontrak dengan durasi sempat tahun setelah menyelesaikan tes medis pada hati ini,” lanjut pernyataan resmi Swansea City.

Borja sendiri juga menjadi fenomena di kancah La Liga musim lalu di mana ia mampu menorehkan 18 gol ketika dipinjamkan ke Eibar. Borja bahkan tercatat menjadi pemain muda yang mampu mencetak lebih dari 15 gol di kompetisi tersebut dan meskipun Borja merupakan produk akademi Atletico Madrid namun dirinya justru tidak memiliki banyak kesempatan bermain bersama dengan Los Colchoneros dan sekian dari berita transfer pemain bola.