Transfer Pemain Bola: Real Madrid Tegaskan Bahwa James Rodríguez “(is) Not For Sale”

Sejak direkrut Real Madrid pada pertengahan tahun 2014 lalu, hanya sedikit sekali Rodríguez mendapatkan kesempatan bermain.

0

Bolahero.com – Nampaknya, spekulasi transfer pemain bola di kubu Los Blancos, Real Madrid, sedikit terkuak. Kabarnya, El Real tidak ingin melepas James David Rodríguez Rubio ke klub lain sampai bursa transfer musim depan dibuka.

Setelah Manchester United berbelanja banyak pemain mahal untuk digunakan dalam musim depan, beberapa tim Liga Inggris lainnya juga mengikuti langkah serupa agar dapat menapaki awal musim dengan torehan yang cukup membanggakan.

Untuk urusan pembelian pemain, Chelsea dan Arsenal memiliki incaran yang sama, yaitu ingin mendatangkan James Rodríguez ke kubu mereka setelah mendengar rumor bahwa Real Madrid siap melepas bomber muda tersebut.

Namun ternyata, isu tersebut ditepis oleh sang manajer, Zinedine Zidane. Pria berkepala botak itu mengatakan bahwa Rodríguez masih betah dan senang berada di Real Madrid. Dia juga menjelaskan bahwa pemain Timnas Kolombia itu adalah salah satu bomber andalan El Real yang cukup potensial.

Menurut Zidane, kebahagiaan Rodríguez di Real Madrid ditunjukkan dengan keberhasilannya menambahkan poin untuk klubnya saat bertanding melawan Real Soceidad dengan skor akhir 0-3 di perhelatan La Liga beberapa waktu lalu.

[Image source: fikrad.com]
[Image source: fikrad.com]
Selain Zidane, Presiden Merengues Florentino Perez juga masih ingin Rodríguez tetap berada di Real Madrid, setidaknya sampai bursa transfer pemain bola musim mendatang dibuka kembali.

Selama ini, ketenaran Rodríguez masih berada di bawah bayang-bayang penyerang hebat Real Madrid lainnya, seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Toni Kroos, Luka Modrić sampai dengan Karim Benzema.

Bahkan, mulai direkrut El Real pada pertengahan tahun 2014 lalu, Rodríguez hanya mendapatkan jatah tampil kurang lebih sebanyak 56 kali saja dengan torehan 20 gol. Dikarenakan hal itu, banyak pengamat mengatakan bahwa jika diteruskan maka karir Rodríguez akan tamat sebelum dia benar-benar menjadi pemain yang memiliki prestasi luar biasa, padaha talentanya tidak dapat disanksikan lagi.

Tidak hanya itu saja, banyak fotografer dari berbagai media yang kerap berhasil mengabadikan raut wajah kecewa sampai bosan ketika Rodríguez harus duduk di bangku cadangan pemain melihat rekan-rekannya bergelut memperebutkan si kulit bundar di tengah lapangan.

 

Bahkan, ada satu kejadian yang menurut banyak media adalah bentuk dari rasa ketidakbetahan Rodríguez di Real Madrid adalah kala dia berhasil mencetak gol, tidak ada selebrasi atau apapun yang menunjukkan rasa suka citanya, seperti yang ditunjukkan pemain bola lain kala usai menjebol gawang lawan.

Dikarenakan jarang mendapatkan jatah bermain ditambah walaupun memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan, maka hal itulah yang melandasi Chelsea dan Arsenal ngotot ingin memboyong Rodríguez ke markas mereka masing-masing.

Kabarnya, David Ospina yang merupakan salah satu penjaga gawang di Arsenal dan rekan Rodríguez di Timnas Kolombia pernah berbicara langsung dengannya pemain yang memenuhi salah satu lengannya dengan tato tersebut agar dapat bergabung dengan The Gunners.

Tak ingin kalah dalam menggaet pemain satu itu, The Blues kabarnya juga sudah menyiapkan dana sebesar GBP 60 juta atau sekitar Rp 1 triliun lebih agar dapat membuat Rodríguez merapat ke kubu mereka. Namun, harga tersebut kemungkinan akan ditolak oleh El Real karena mereka mendatangkan Rodríguez dari AS Monaco dengan harga yang cukup tinggi yaitu GBP 70 juta.

Munculnya isu penjualan Rodríguez ini, seorang mantan pesepakbola dari Inggris, Terence Bradley Gibson atau biasa dikenal dengan nama Terry Gibson berpendapat bahwa akan menjadi satu hal yang cukup berisiko jika Real Madrid nekat menjual pemain muda tersebut.

Menurut Gibson, daripada menjual pemain bertalenta yang sudah didatangkan dengan harga mahal, ditambah lagi dia masih cukup muda, ada baiknya Zidane selaku manajer dapat memotivasi dan membuat Rodríguez bahagia untuk tetap dapat tinggal dan membela Los Blancos.

Sampai sekarang ini, kubu El Real masih tetap bersikukuh untuk tidak menghiraukan segala tawaran dari pihak manapun dan tetap mengikat Rodríguez sampai kontraknya berakhir atau setidaknya sampai dibukanya kembali bursa transfer pemain bola di musim mendatang.