Transfer Pemain Bola : Pato Berlabuh Ke Villarreal
Villarreal berhasil mendapatkan Pato yang direkrut dari Corinthians

Bolahero.com – Berita mengenai transfer pemain bola kali ini datang dari Alexandre Pato yang telah resmi bergabung dengan klub La Liga, Villarreal. Jauh-jauh hari sebelumnya memang sudah tercapai kesepekatan di antara pihak Villarreal dengan Corinthians mengenai transfer pesepakbola internasional asal Brasil tersebut pada bursa transfer musim panas 2016 ini dan kepindahan Pato sekaligus menjawab rumor mengenai masa depan dirinya.

“Klub dan Paulista Sport Club Corinthians telah mencapai kata sepakat untuk transfer Alexandre Pato yang akan segera menjadi bagian dari ‘Si Kuning’ untuk empat tahun ke depan,” demikian bunyi dari pernyataan resmi yang dirilis oleh Villarreal mengenai kejelasan transfer Pato.

Seperti yang dirangkum pada berita transfer pemain bola ini, dari pihak The Yellow Submarine – julukan Villarreal – juga mengumumkan bila pemain baru mereka ini akan diperkenalkan secara resmi kepada publik di Paraje Ermita de la Virgen de Gracia Villarreal yang rencananya dijadwalkan pada Senin, (01/08/16) waktu setempat. Dalam pernyataannya, secara pribadi Pato merasa sangat senang sekaligus merasa antusias bisa bermain bersama Villarreal dan dirinya pun sudah tidak sabar lagi untuk memulai tantangan baru di La Liga.

“Saya merasa sangat senang dengan tantangan baru dalam perjalanan karier saya bersama dengan Villarreal. Saya datang dengan hasrat dan juga rasa antusiasme yang sangat besar,” tulis Pato lewat akun Instagram pribadi miliknya.

Menilik perjalanan karier Pato memang sang pemain sempat mengalami pasang surut. Pato yang namanya mulai mencuat semenjak dirinya direkrut oleh AC Milan ini kemudian beberapa kali berganti klub. Tercatat pula saat dirinya membela Corinthians pada tahun 2013 lalu juga penampilan Pato relatif kurang begitu bersinar dan tidak semenonjol saat dirinya masih berseragam Rosonerri.

Di tahun 2013 lalu, Pato hanya mampu mengemas sembilan gol dari 30 penampilannya bersama Corinthians di Liga Brasil setelah itu dirinya dipinjamkan ke Sao Paulo di mana dirinya berhasil mencetak 19 gol dari 59 laga dalam dua musim. Terakhir, Pato sempat pindah ke Chelsea dalam periode yang singkat dan dirinya hanya membuat satu gol dari dua laga dan nantikan berita transfer pemain bola terbaru selanjutnya.