Transfer Pemain Bola : Napoli Rekrut Gelandang Muda Kroasia
Napoli mendatangkan Marko Rog dengan status sebagai pemain pinjaman dari Dinamo Zagreb

Bolahero.com – Berita transfer pemain bola yang terbaru datang dari klub Serie A Napoli yang baru saja merekrut gelandang muda asal Kroasia, Marko Rog. Dengan hanya tinggal tersisa waktu beberapa hari saja sebelum berakhirnya bursa transfer musim panas ini sejumlah klub berupaya untuk mendatangkan pemain-pemain baru tak terkecuali Napoli yang masih berupaya untuk memperkuat skuad mereka.

Napoli sendiri mendatangkan Rog dari klub lokal Dinamo Zagreb. Gelandang berusia 21 tahun itu memang telah menunjukkan penampilan gemilang selama membela Zagreb dan alasan itulah yang membuat klub berjuluk Partenopei ini tertarik untuk memboyongnya ke Naples. Musim lalu sang pemain tampil cukup meyakinkan dengan mencetak enam gol dari 50 penampilannya bersama Dinamo Zagreb seperti yang dirangkum pada berita transfer pemain bola ini.

Sebagai catatan, Rog sendiri tidak lain merupakan lulusan akademi Varazdin yang sempat membela tim senior klub tersebut sebelum dirinya memutuskan untuk pindah dan bergabung bersama RNK Split pada 2014 lalu. Selain itu Whoscored juga mencatat jika Rog yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini nantinya akan diproyeksikan oleh Napoli untuk memperkuat lini tengah mereka.

Napoli juga diketahui mendatangkan Rod dari Dinamo Zagreb pada musim panas ini dengan status sebagai pemain pinjaman. Akan tetapi mereka memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain yang bersangkutan di akhir musim 2016/2017 ini dan Napoli juga merogoh kocek yang cukup lumayan untuk menebus Rog dari Dinamo Zagreb. Menurut informasi yang beredar dana sebesar 12,5 juta euro mesti dikeluarkan oleh Napoli demi mengamankan tanda tangan pemain yang mereka incar tersebut.

“Setelah melewati tes medis, kami pada akhirnya bisa mengumumkan kedatangan pemain hebat lainnya di Napoli,” kata Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, seperti yang ditulisnya pada akun twitter miliknya saat mengumumkan kepastian transfer Rog.

“Pembelian ini membuat kami memperkaya lini tengah kami sebagai yang paling lengkap, yang mana itu akan memudahkan kerja Maurizio Sarri untuk memakai berbagai macam informasi, dari tiga pemain tengah menjadi dua pemain tengah tergantung lawan-lawan di Italia dan juga Eropa,” lanjut De Laurentiis.

“Selamat datang di Napoli, Rog,” tutup De Laurentiis seperti yang dikutip Soccerway dan demikian berita transfer pemain bola terbaru.